DENGAN PENUH SEMANGAT, PEGAWAI LAPAS PEREMPUAN KUPANG IKUTI PERTANDINGAN GAPLE DALAM RANGKA MERIAHKAN HBP KE-60

WhatsApp Image 2024 04 19 at 17.22.06

Kupang – Dalam rangka memeriahkan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-60 Tahun 2024, Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIB Kupang mengikuti Pertandingan Gaple yang diselenggarakan oleh Divisi Pemasyarakatan pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Nusa Tenggara Timur. Kamis (18/04/2024)

Kegiatan dilaksanakan tepat pukul 12.00 WITA yang bertempat di Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara Kelas I Kupang.

WhatsApp Image 2024 04 19 at 17.22.05

Sejumlah ASN di lingkungan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM NTT baik Lapas, Rutan, Rupbasan serta Bapas turut hadir memeriahkan pertandingan Gaplek tersebut, termasuk didalamnya Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIB Kupang yang merupakan satu-satunya Unit Pelaksana Teknis Perempuan dibawah lingkup Kanwil Kementerian Hukum dan HAM NTT.

Dalam pertandingan tersebut, Lapas Perempuan Kupang mengutus 1 (satu) Tim yang terdiri dari Septerhany Buky selaku Kepala Seksi Bimbingan Narapidana Anak Didik dan Kegiatan Kerja beserta Fiki Riwu Kore Manafe selaku JFT Pembina Keamanan Pemasyarakatan Pertama.

WhatsApp Image 2024 04 19 at 17.22.04

Para peserta terlihat mengikuti perlombaan dengan semangat dan riang gembira serta penuh canda dan tawa, ketika Tim Lapas Perempuan Kupang bertanding melawan Tim LPKA Kupang.

Ditemui ditempat terpisah, Kepala Lapas Perempuan Kupang; Dewi Andriani menyampaikan bahwa pertandingan gaple ini dapat dilakukan oleh semua kalangan, berbeda dengan olahraga lain yang membutuhkan kekuatan fisik. Tetapi, olahraga ini yang dibutuhkan adalah ketangkasan dalam berpikir sehingga dapat mempertajam tingkat pengambilan keputusan dan kerja sama tim.
Harapannya dengan digelar perlombaan ini dapat menjalin sinergitas dan persaudaraan antar jajaran Kanwil Kemenkumham NTT.
“Semoga dengan semangat sportivitas dan semangat kekeluargaan, perlombaan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar”. Tutup Dewi.

Kontributor : Humas Lapas Perempuan Kupang


Cetak   E-mail