Pemasyarakatan Sehat, Lapas Ende Lakukan Pemeriksaan Kesehatan WBP Serta Pembersihan Area MCK dan Drainase

foto pemeriksaan kesehatan ende

Ende - Bertemakan "Pemasyarakatan Sehat" jajaran Lapas Kelas IIB Ende yang dipimpin oleh Kalapas Ende, Taufiq Hidayat melaksanakan kegiatan pemeriksaan kesehatan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) secara gratis serta pembersihan area Mandi Cuci Kakus (MCK) dan drainase pada sekitar Lapas Kelas IIB Ende, Jumat (19/04/2024).

Kegiatan pemeriksaan kesehatan ini bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Ende dalam hal ini Puskesmas Onekore yang mana bertujuan untuk mengecek kondisi kesehatan seluruh WBP Lapas Ende guna mencegah penyebaran penyakit menular di dalam Lapas.

Pemeriksaaan kesehatan yang dilakukan yaitu skrining penyakit menular seperti HIV, Sifilis, Hepatitis dan TBC serta juga memeriksa tekanan darah WBP Lapas Kelas IIB Ende. Serangkaian tes ini bertempat di klinik pratama Lapas Kelas IIB Ende

"Kegiatan pemeriksaan kesehatan dan pembersihan MCK serta Drainase ini juga merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-60, yang diharapkan dapat meningkatkan kualitas kesehatan WBP serta lingkungan sekitar Lapas Ende," ujar Kalapas Ende Taufiq Hidayat.

Lebih lanjut Kalapas Ende juga mengharapkan agar para WBP dapat tetap menjaga kebersihan lingkungan sekitar dengan rutin melakukan pembersihan pada area drainase dan genangan air serta menjaga kebersihan diri dengan terus menerapkan pola hidup bersih dan sehat agar tidak mudah terserang berbagai penyakit. (humas/ak)


Cetak   E-mail