KUNJUNGI RUTAN RUTENG, KADIVMIN KEMENKUMHAM NTT DIALOG DENGAN WBP RUTAN

WhatsApp Image 2024 04 19 at 14.42.14

Ruteng – Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Ruteng Kanwil Kemenkumham NTT dibawah pimpinan Kakanwil Marciana Dominika Jone mendapat kunjungan dari Kepala Divisi Administrasi (Kadivmin) Kanwil kemenkumham NTT, Rakhmat Renaldy bersama dengan tim. Kunjungan ini merupakan bagian dari kunjungan kerja dalam rangka melakukan monitoring dan evaluasi terhadap kinerja Rutan Ruteng serta kondisi warga binaan Rutan Ruteng. Pada, Jumat (19/04/2024).

Kepala Rutan Ruteng, Heri Sutriadi menyambut langsung kunjungan ini, yang selanjutnya bersama jajaran Rutan Ruteng mendampingi Kadivmin untuk melihat langsung kondisi serta fasilitas yang ada di Rutan Ruteng seperti kamar hunian WBP, bengkel kerja, dapur serta menyapa WBP Rutan Ruteng. Dalam dialog dengan Warga Binaan, Kadivmin Renaldy mengajak seluruh Warga Binaan untuk bersama menjaga kebersihan fasilitas yang ada dan juga turut menjaga kondisi Rutan tetap aman dan tertib dengan mengikuti aturan yang ada sehingga Warga Binaan bisa menjalani masa pidana dengan tenang, aman dan akan pulang pada waktunya dalam kondisi yang aman dan sehat.

“Jaga perilaku, tidak melanggar aturan, rajin serta mendukung para petugas” pesan Renaldy kepada WBP. Lanjut Renaldy juga menyampaikan kepada seluruh Warga Binaan untuk tetap menjaga kesehatan dan menjaga perilaku selama menjalani masa pembinaan di dalam Rutan sehingga nantinya bisa mendapatkan pengurangan masa hukuman dalam hal ini remisi umum maupun remisi khusus hari raya keagamaan.

“Mudah-mudahan semuanya sehat ya, sampaikan juga salam saya kepada keluarga dan semoga nantinya saat saudara semuanya kembali ke masyarakat dapat diterima dengan baik dan juga dapat menjalani kehidupan yang baik pula,” ucap Renaldy.

Kepala Rutan Kelas IIB Ruteng, Heri Sutriaidi mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kunjungan Rakhmat Renaldy dan tim. Kunjungan ini dinilai menjadi kesempatan baik untuk meningkatkan kualitas layanan dan fasilitas di Rutan Ruteng.

WhatsApp Image 2024 04 19 at 14.42.15 1

WhatsApp Image 2024 04 19 at 14.42.15


Cetak   E-mail