Rutan SoE Meriahkan HBP Ke-60 Tahun 2024 dengan Berbagai Perlombaan

WhatsApp Image 2024 04 19 at 13.52.19 6d2397e2

SoE, INFO_PAS – Dalam menyambut Hari Bakti pemasyarakatan (HBP) yang Ke – 60 Tahun 2024, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB SoE melakukan Apel pembukaan Pekan olahraga yang dipimpin langsung Kepala Rutan (Karutan), Nixon G. L. Osingmahi diikuti seluruh pegawai dan Warga Binaaan Pemasyarakatan (WBP), Jumat (19/4).

Karutan Nixon dalam arahannya menyampaikan kepada seluruh pegawai dan WBP agar mengikuti pekan olahraga dengan baik dalam rangka memperingati HBP-60 dengan meliputi beberapa kegiatan berupa lomba catur, balap karung, gigit sendok dan Paduan suara.

“Saya harap kegiatan perlombaan ini diikuti oleh seluruh pegawai dan warga binaaan sebagai komitmen kita agar melaksanakannya dengan baik, jangan melihat menang atau kalah melainkan melihat perlombaan ini sebagai ajang memperkuat tali persaudaraan baik pegawai dan warga binaan,” tutur Nixon.

Lebih lanjut Karutan menegaskan dalam pelaksanaan kegiatan harus diikuti dengan baik dan menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diingikan. Ia menambahkan berbagai jenis kegiatan perlombaan yang diikuti baik Pegawai maupun WBP agar mengutamakan profesionalisme, menjunjung tinggi sportifitas dalam mengikuti kegiatan perlombaan tersebut.

“Yang paling utama adalah pada saat pelaksanaan kegiatan perlombaan itu jangan sampai ada hal-hal yang tidak diinginkan, kalah dan menang menjadi hal biasa. Bukan hasilnya yang penting melainkan professional dan sprotifitas, apa pun lomba yang dikuti baik itu Paduan suara atau lainya,” tutupnya.

Kegiatan apel ditutup dengan pembukaan kegiatan dan dimulainya perlombaan yang berlangsung beberapa hari ke depan. Dengan adanya kegiatan pekan olahraga ini selain dapat meningkatkan kesehatan diharapkan juga dapat meningkatkan kekompakan antar sesama Wrga Binaan dan petugas sehingga dapat menekan potensi gangguan keamanan dan ketertiban di dalam Rutan SoE.

WhatsApp Image 2024 04 19 at 13.52.18 18db5f23


Cetak   E-mail