TINGKATKAN PENGAWASAN ORANG ASING DI PERAIRAN ROTE NDAO, TIM PORA LAKSANAKAN RAPAT PERSIAPAN OPSGAB

WhatsApp Image 2024 04 19 at 12.47.35 1724ea3d

Kupang - Dalam Upaya Meningkatkan pengawasan Orang Asing di wilayah perairan Kabupaten Rote Ndao, Rumah Detensi Imigrasi Kupang bersama Tim Pengawasan Orang Asing (TIMPORA) melakukan Rapat persiapan Operasi Gabungan (OPSGAB) Pengawasan Orang Asing, Kamis (18/04/24).

Kepala Rumah Detensi Imigrasi Kupang yang wakili oleh Kepala Seksi Keamanan dan Ketertiban, Melsy I.Y. Fanggi dan Kepala Subsi Ketertiban, Dominggus Koreh mengikuti kegiatan Rapat Persiapan OPSGAB TIMPORA tersebut di Aula Kanwil Kemenkumham NTT.

Kegiatan dimulai dan dibuka oleh Kabid Inteldakim Kanwil Kemenkumham NTT, I Gusti A.K Artawan. Beliau menyampaikan bahwa kegiatan rapat ini merupakan perwujudan sinergitas antar Intansi terkait.

“Pelaksanaan pengawasan orang asing dan mengharapkan masukan terkait rencana OPSGAB Timpora. Tujuan kegiatan ini adalah mencegah penyebaran masuknya warga negara asing  untuk melakukan perjalanan ke Australia”,Ujar I Gusti.

Pada Kesempatan ini, Kepala Kantor Stasiun Bakamla Kupang, Yeanry M. Olang juga menyampaikan masukan  terkait rencana kegiatan perlu dilakukan persiapan  dan Koordinasi, “dalam pelaksanaaan operasi gabungan TIMPORA harus memperhatikan hal-hal  seperti menyusun rencana operasi, informasi intelijen, kesiapan personel, kesiapan kapal dan informasi cuaca“, Jelas nya.

Selanjutnya, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kupang , Christian Pena menyampaikan bahwa kegiatan OPSGAB Timpora selama ini belum pernah di lakukan di Laut dan ini sangat penting karena wilayah kerja terdiri dari Kepulauan serta berbatasan langsung dengan Australia. (mn)

WhatsApp Image 2024 04 19 at 12.47.35 57fee75f

WhatsApp Image 2024 04 19 at 12.47.33 3ecd8d40


Cetak   E-mail