Warnai HBP Ke-60 dengan Tema Pemasyarakatan Sehat, Rutan Kelas IIB Kupang Gelar Kegiatan Pemeriksaan Kesehatan bagi WBP

WhatsApp Image 2024 04 18 at 19.37.44

Kupang- Dalam menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60, Rutan Kelas IIB Kupang menggelar kegiatan pemeriksaan kesehatan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan, Kamis (18/04/24).

Dilaksanakan Aula Rutan Kelas IIB Kupang, Rutan Kelas IIB Kupang bersinergi bersama Puskesmas Oesapa Kupang dalam melaksanakan kegiatan ini.Selain dalam rangka menyemarakkan HBP ke-60, kegiatan ini juga sebagai upaya dalam pemenuhan hak pelayanan dan juga meningkatkan kualitas kesehatan warga binaan.

Kepala Rutan Kelas IIB Kupang, L. Soelistyoadi melalui Kepala Subseksi Pelayanan Tahanan , Daniel P Carlo barbier menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu komitmen Rutan Kelas IIB Kupang dalam menjaga kesehatan para warga binaan selama menjalani masa pembinaan di Rutan Kelas IIB Kupang.

WhatsApp Image 2024 04 18 at 19.37.44 1

Kegiatan pemeriksaan kesehatan ini berjalan dengan aman dan terkendali di Rutan Kelas IIB Kupang. Hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa WBP yang bersangkutan tidak perlu dirujuk ke rumah sakit. Namun demikian, agar tetap memastikan kondisi kesehatan WBP tersebut, Karupam dan Wakarupam diminta untuk melakukan kontrol secara berkala. Langkah ini diambil dalam rangka memberikan perhatian yang optimal terhadap kesehatan para WBP. Dengan melakukan pemeriksaan dan kontrol secara berkala, diharapkan kondisi kesehatan WBP dapat terus termonitor dan dapat ditangani dengan tepat jika terdapat keluhan atau masalah kesehatan lainnya.

“Dengan harapan dapat mewujudkan Pemasyarakatan Sehat , Rutan Kelas IIB Kupang berkomitmen untuk terus menjaga kesehatan dan kesejahteraan para WBP di dalamnya. Kegiatan pemeriksaan kesehatan seperti ini akan terus dilakukan secara rutin untuk memastikan bahwa setiap WBP mendapatkan perawatan yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Semoga dengan adanya kegiatan ini, kesehatan dan kesejahteraan para WBP di Rutan Kelas IIB Kupang dapat terus terjaga dengan baik” ucap Daniel P Carlo barbier.


Cetak   E-mail