Tingkatkan Pemahaman WBP, Karutan Maumere Bersama Pejabat Struktural Berikan Arahan

WhatsApp_Image_2024-04-18_at_15.33.31_4ae021dc.jpg

Maumere - Kamis (18/04), Guna meningkatkan pemahaman Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) terhadap lingkungan Rumah Tahanan Negara, Kepala Rutan Maumere, Antonius Semuki didampingi Kasubsi Pelayanan Tahanan dan Kasubsi Pengelolaan melaksanakan briefing dan arahan terkait tata tertib yang berlaku di Rutan Maumere.

Arahan tersebut meliputi semua bidang mulai dari keamanan dan ketertiban, pelayanan tahanan serta segala bentuk informasi yang patut diketahui WBP. Arahan dibuka dengan pesan tegas Antonius terkait keamanan dan ketertiban agar seluruh warga binaan wajib mengikuti segala bentuk aturan, larangan dan pembinaan yang berlaku. Tidak ketinggalan arahan terkait etika, sopan santun hingga kedisiplinan warga binaan selama menjalani masa pidana di Rutan Maumere yang dengan tegas disampaikan oleh Kepala Rutan.

WhatsApp_Image_2024-04-18_at_15.33.32_a98bbc09.jpg

Benny J. Kaara selaku Kasubsi Pelayanan Tahanan juga menyampaikan informasi mengenai alur untuk mendapatkan remisi dan Pembebasan Bersyarat serta proses integrasi WBP. Disampaikannya bahwa untuk memperoleh itu warga binaan harus berkelakukan baik serta memahami semua regulasi untuk pantas menerima hak-hak mereka tersebut yang dinilai oleh masing-masing wali pemasyarakatan sesuai aturan yang berlaku dimana adanya reward and punishment yang berpengaruh juga pada pemberian hak-hak bagi warga binaan.

Selanjutnya Kasubsi Pengelolaan, Johanes C.H. Pati menambahkan terkait segala fasilitas, sarana prasarana yang ada di Rutan Maumere untuk dijaga dan jangan dirusak sehingga bisa digunakan dalam waktu lama. Tatap muka bersama WBP ini tidak hanya menjadi momen penting untuk memberikan arahan, tetapi juga sebagai upaya nyata untuk membangun hubungan yang lebih baik antara petugas dan WBP demi mencapai tujuan pembinaan, rehabilitasi dan reintegrasi sosial.

WhatsApp_Image_2024-04-18_at_15.33.32_9880deb6.jpg


Cetak   E-mail