PERAYAAN CINTA KASIH KAMIS PUTIH, KAKANWIL KEMENKUMHAM NTT MISA BERSAMA ANAK BINAAN LPKA KUPANG

WhatsApp Image 2024 03 28 at 8.19.36 PM

Kupang,- Anak binaan pada Lembaga Pembinaan Khusus Anak Klas I Kupang merayakan Perayaan Ekaristi Kamis Putih pada Kamis (28/03/2024), dimulai pukul 17.00 Wita, bertempat di Aula LPKA Kupang dipimpin langsung Pater Bertolomeus Bolong dari Biara OCD, Lanudal Penfui Kupang.

WhatsApp Image 2024 03 28 at 8.19.36 PM 1

Pada kesempatan Perayaan Ekaristi Kamis Putih ini dihadiri langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Nusa Tenggara Timur, Marciana D. Jone bersama keluarga dan petugas pada LPKA Kupang. Perayaan Ekaristi Kamis Putih merupakan Perayaan Cinta Kasih dimana Tuhan menunjukkan kasih besarNya kepada para muridNya. Hal ini ditunjukkan dengan pembasuhan kaki anak binaan oleh Pater. Pembasuhan kaki ini melambangkan pelayanan kepada sesama.

WhatsApp Image 2024 03 28 at 8.19.35 PM 1

Pater Berto dalam khotbahnya mengajak seluruh yang hadir untuk hidup sebagai pelayan kepada sesama. "Sebagaimana yang ditunjukkan oleh Yesus, kita sebagai orang Katolik harus hidup sebagai pelayan kepada sesama. Hidup sebagai pelayan berarti siap berkorban bagi sesama. Dengan berkorban berarti kita sudah hidup sebagai murid Yesus," ungkap Pater Berto.

WhatsApp Image 2024 03 28 at 8.19.35 PM Setelah Perayaan Ekaristi Marciana dan Romo berfoto bersama anak binaan. Ditemui setelah berfoto bersama, Marciana mengapresiasi persiapan anak binaan untuk merayakan Ekaristi di hari Kamis Putih. "Saya mengapresiasi semangat anak binaan dalam mempersiapkan ekaristi di Kamis Putih ini. Koornya bagus. Anak binaan juga sudah berani tampil untuk membawakan mazmur. Semoga hal ini dipertahankan dan terus berkembang ketika sampai di luar nanti," ujar Marciana.


Cetak   E-mail