BERKAH RAMADHAN, LAPAS PEREMPUAN KUPANG IKUTI KEGIATAN PEMBERIAN TAKJIL DAN BUKA PUASA BERSAMA

WhatsApp_Image_2024-03-28_at_1.23.53_PM_2.jpeg

Kupang - Sebagai momentum merekatkan tali silaturahmi di bulan suci Ramadhan, Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIB Kupang mengikuti Kegiatan Pemberian Takjil dan Buka Puasa Bersama yang diselenggarakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Nusa Tenggara Timur, Rabu (27/03/2024).

Bertempat di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Nusa Tenggara Timur, kegiatan ini diikuti langsung oleh Kepala Lapas Perempuan Kupang, Dewi Andriani.

WhatsApp_Image_2024-03-28_at_1.23.53_PM_1.jpeg

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Nusa Tenggara Timur, Marciana D. Jone menyampaikan bahwa pemberian takjil kepada satpam dan masyarakat sekitar, dilanjutkan berbuka puasa bersama ini merupakan momentum bagi kita semua untuk mengingatkan kembali arti berbagi dan merekatkan tali silaturahmi keluarga besar Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Nusa Tenggara Timur terlebih pada bulan Ramadhan yang merupakan bulan penuh berkah ini.

WhatsApp_Image_2024-03-28_at_1.23.52_PM.jpeg

“Saya ucapkan selamat menjalankan ibadah puasa bagi para pegawai beragama Islam, kiranya selama melaksanakan puasa ini agar tetap tetap sehat dan pada akhirnya bisa merayakan hari kemenangan,” Tuturnya.

Dalam kegiatan tersebut, juga terdapat tausyiah tentang Bulan Ramadhan dari Ustadz Mukhsin menjelang berbuka puasa bersama dan ketika adzan maghrib berkumandang, para pejabat dan pegawai yang beragama Islam segera membatalkan puasa. Tak lupa, sebelum menikmati sajian berbuka lebih lanjut, terlebih dahulu dilaksanakan shalat maghrib di Masjid Al Hakam Kanwil Kemenkumham NTT.

WhatsApp_Image_2024-03-28_at_1.23.53_PM.jpeg

Pada kesempatan yang sama, Dewi menyampaikan bahwa tujuan dari kegiata ini juga untuk meningkatkan rasa peduli sesama dan beliau berharap semoga kegiatan ini bermanfaat bagi Masyarakat dan semoga segala bentuk kebaikan yang dilakukan diterima oleh Allah SWT di Bulan Ramadhan yang penuh berkah ini.

“Semoga kita semua dapat menjadikan kegiatan ini sebagai bentuk syukur akan segala nikmat yang telah diberikan dan kita bagikan kepada sesama manusia khususnya dalam rangka ibadah di Bulan Penuh Berkah ini,” Ucap Dewi.


Cetak   E-mail