Karutan SoE Sambut Baik Kunjungan Camat Kota SoE Yang Bertepatan Dengan Momen Wisuda Purna Bakti Pengayoman

IMG 20230807 WA0013

SoE, INFO_PAS – Kepala Rumah Tahanan Negara (Karutan) Kelas IIB SoE menerima kunjungan Camat Kota SoE beserta rombongan, Senin (7/8).

Kedatangan Camat Kota SoE disambut hangat oleh Karutan SoE beserta jajarannya. Mereka kemudian di ajak berkeliling lingkungan Rutan. Camat Kota SoE, Grace A. Fallo menjelaskan kedatangan Ia beserta Jajarannya untuk melakukan study banding di Rutan SoE dalam hal penataan kebersihan lingkungan.

 

“Saya mewakili seluruh rekan-rekan kerja keluarga besar kecamatan Kota SoE mengucapkan banyak terima kasih untuk kesempatan yang diberikan kepada kami untuk melakukan kunjungan ke Rutan SoE,” ujar Grace.

 

Lanjut Grace pun memuji Karutan SoE dan Jajarannya yang dinilai berhasil menciptakan sebuah lingkungan kantor dan tempat pembinaan yang bersih, aman dan nyaman. Sebagai Rumah Tahanan Negara yang berada di tengah Kota SoE dan di huni oleh ratusan warga binaan dengan latar belakang dan karakter yang berbeda-beda, menurut Grace sangat berbeda dengan pikiran mereka selama ini bahwa Rutan adalah tempat yang menyeramkan.

 

“ketikan Kami datang, Kami masuk dan Kami melihat semua situasi, kondisi dan lingkungan yang ada di Rutan SoE, Kami merasakan suatu situasi yang jauh dari apa yang menjadi pikiran Kami selama ini, karena yang Kami dapatkan adalah suasana yang sangat kondusif, aman dan nyaman sehingga secara psikologis tentunya memberikan dampak yang baik bagi semua basodara yang ada di Rutan,” ungkap Grace.

 

Lanjut Grace juga berharap dengan kunjungan ini dapat menjadi sebuah langkah awal untuk memulai kerja sama dalam hal penataan kebersihan lingkungan Kota SoE “Kami memiliki harapan untuk hari ini, kedepan Kita bisa ada kerja sama, Kami percaya bahwa ketika bapak Kepala Rutan berhasil menciptakan sebuah lingkungan Rutan SoE yang bersih, aman dan nyaman. Tentunya ini menjadi sebuah hal yang baik untuk bagaimana kita keluar dan menata bersama lingkungan Kecamatan Kota SoE,” tambahnya.

 

Sementara itu Karutan SoE, Nixon G. L. Osingmahi di bawah naungan Kanwil Kemenkumham NTT pimpinan Marciana D. Jone menjelaskan situasi dan lingkungan Rutan SoE yang bersih, aman dan nyaman tidak terlepas dari disiplin dan kerja sama pegawai dan warga binaan untuk bersama-sama menjaga lingkungan yang bersih, aman dan nyaman. Hal tersebut juga agar proses pembinaan di Rutan SoE dapat berjalan dengan lancar.

 

“Hal ini tentunya merupakan kerja sama dan disiplin dari pegawai maupun warga binaan yang berkomitmen menjaga kebersihan, keamanan dan kenyamanan,” jelas Nixon.

 

Nixon juga berterima kasih kepada Camat Kota SoE dan rombongan yang sudah mengunjungi Rutan SoE. Ia pun berharap hubungan baik Rutan SoE dan pemerintah setempat tetap tejalin. Hal ini juga tentunya memberikan dampak yang baik bagi Rutan SoE yang berada di tengah Kota SoE “terima ibu camat dan rombongan yang sudah berkunjung ke Rutan SoE,” tandasnya.

IMG 20230807 WA0014


Cetak   E-mail