Songsong HDKD ke-77, Jajaran Lapas Kalabahi Ikuti Webinar SDM Kemenkumham BerAKHLAK-Bangga Melayani Bangsa

WhatsApp_Image_2022-08-15_at_16.22.09.jpeg

Kalabahi, (15/08/22) - Dalam rangka menyongsong Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-77 Tahun 2022, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia melalui Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Hukum dan HAM menyelenggarakan kegiatan Webinar SDM Kemenkumham BerAKHLAK – Bangga Melayani Bangsa.

Kegiatan ini diikuti oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kalabahi, Wawan Irawan beserta seluruh jajaran.

Selaku keynote speaker, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Hukum dan HAM, Asep Kurnia dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan webinar ini merupakan kegiatan dan program SDM BerAKHLAK dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI dan Hari Dharma Karya Dhika ke-77 Tahun 2022.

"Webinar ini diikuti oleh seluruh pegawai Kemenkumham yang tersebar di 11 Unit Utama, 33 Kanwil, 873 Satuan Kerja Pemasyarakatan dan Imigrasi serta 18 Perwakilan Atase Imigrasi di luar negeri," tutur Asep.

WhatsApp_Image_2022-08-15_at_16.23.00.jpeg

Lebih lanjut, Asep menjelaskan bahwa BaerAKHLAK merupakan akronim dari Berorientasi pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif. "Nilai-nilai dasar BerAKHLAK menjadi dasar penguatan budaya kerja di instansi pemerintah untuk mendukung pencapaian kinerja individu dan tujuan organisasi atau instansi," jelasnya.

"Adanya core values ASN BerAKHLAK dan employer branding Bangga Melayani Bangsa ini diharapkan menjadi pondasi budaya kerja ASN yang profesional dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. BerAKHLAK juga diharapkan dapat memperkuat peran ASN sebagai perekat dan pemersatu bangsa Indonesia yang kita cintai," pungkas Asep.

Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi seminar oleh 3 orang narasumber, yakni Ir. Razilu, M.Si selaku Inspektur Jenderal Kemenkumham yang membawakan materi tentang SDM Kemenkumham BerAKHLAK dan Berintegritas, DR. Alex Denni selaku Deputi Bidang SDM Aparatur Kemenpan RB yang membawakan materi tentang Core Values ASN Bangga Melayani Bangsa, Eloy Zalukhu, MBA selaku Motivator dan Business Trainer Muda yang membawakan materi tentang Membangun Karakter BerAKHLAK SDM Kemenkumham.

WhatsApp_Image_2022-08-15_at_16.23.02_1.jpeg

Usai penyampaian materi, dilakukan sesi diskusi dan tanya jawab antara para peserta seminar baik yang mengikuti secara onside maupun online dengan narasumber.

Diakhir kegiatan, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kalabahi, Wawan Irawan menyampaikan bahwa setelah mengikuti webinar, dirinya bersama seluruh jajaran tentu siap untuk menjadi ASN yang BerAKHLAK dan memberikan pelayanan yang terbaik dan berkualitas kepada masyarakat sebagai pengguna layanan.

"Masyarakat yang harus kami berikan pelayanan yang terbaik dan berkualitas itu adalah Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan keluarga mereka yang datang berkunjung serta seluruh stakeholder terkait yang membutuhkan pelayanan," tutup Wawan.

WhatsApp_Image_2022-08-15_at_16.23.00_1.jpeg

WhatsApp_Image_2022-08-15_at_16.22.59.jpeg


Cetak   E-mail