Kabar Kantor Wilayah

Indeks Berita Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM RI

Laksanakan Verifikasi Data Lapangan Hasil Survei Integritas dan Survei Kepuasan Masyarakat di Rutan Larantuka, Tim Kanwil Minta Optimalkan Survei Guna Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik

IMG 20240520 WA0025

Larantuka - Tim Verifikator Survei Integritas dan Survei Kepuasan Masyarakat Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM NTT laksanakan Verifikasi data lapangan Hasil survei SPAK-SPKP di Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Larantuka, Senin (20/05/2024). Kegiatan ini dipimpin oleh Kepala Subbidang P3HAM, Novebriani S. Sarah dan tim yang terdiri dari JFU Bidang HAM, Thesa D. Kase dan Ririn Y. Bire.

Diterima langsung oleh Kepala Subseksi Pengelolaan Rutan Larantuka, Fransiskus G. Riberu beserta Operator Survei Kepuasan Masyarakat, Jhosua T. Hede, beserta Ketua Pokja VI, Adheleid K. Botu di Ruang Kepala Rutan. Tim Kantor Wilayah melakukan wawancara untuk mengetahui bagaiamana proses pelaksanaan Survei Integritas dan Survei Kepuasan Masyarakat pada Rutan Larantuka.

“Sebelumnya kantor wilayah telah menerima data Jumlah pengguna layanan Rutan Larantukan, dari data tersebut perlu dilakukan verifikasi lanjut agar dapat dilakukan pemetaan responden survei kepuasan masyarakat berbasis Survei Persepsi Anti Korupsi (SPAK) dan Survei Persepsi Kualitas Pelayanan (SPKP) yang proporsional sesuai dengan kondisi pada Rutan Larantuka”, ujar Novebriani.

IMG 20240520 WA0035

IMG 20240520 WA0019

Menurut Fransiskus, akan dilakukan pendataan ulang terhadap pengguna layanan yang datang berkunjung agar tidak ada pendobelan responden yang datang berkunjung secara terus-menerus.

Terkait dengan survei kepuasan masyarakat, menurut operator survei Rutan Larantuka masih banyak terdapat masyarakat yang tidak memiliki perangkat yang memadai untuk mengisi survei secara online dan masih banyak masyarakat yang belum paham cara mengisi survei secara online.

“Rutan sudah menyediakan perangkat berupa PC untuk masyarakat yang tidak memiliki Hp Android untuk mengisi survei kepuasan secara online," ujar Jhosua.

Atas hal tersebut, Novebriani menungkapkan bahwa pihak Rutan harus menjelaskan pada setiap pengguna layanan bahwa survei kepuasan masyarakat diisi setiap kali masyarakat mendapat layanan dari Rutan, hal itu dilakukan untuk meningkatkan kualitas pelayanan pada Rutan Larantuka.

Fransiskus menerima masukan dari tim Kantor Wilayah terkait pengisian survei integritas dan survei kepuasan masyarakat dan menyatakan siap untuk melakukan perbaikan untuk mengoptimalkan pelaksanaan survei integritas, survei kepuasan masyarakat dan pelayanan publik di Rutan Larantuka.

IMG 20240520 WA0016

IMG 20240520 WA0012

IMG 20240520 WA0011

logo besar kuning
 
KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM
NUSA TENGGARA TIMUR
PikPng.com school icon png 2780725   Jalan W.J. Lalamentik No.98, Kel. Oebobo, Kec. Oebobo, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur
PikPng.com phone icon png 604605   +6281337026291 (HaloKumham)
PikPng.com email png 581646   Email Kehumasan
    kanwilntt@kemenkumham.go.id
PikPng.com email png 581646   Email Pengaduan
    humaskumhamntt@gmail.com

 

facebook kemenkumham   twitter kemenkumham   instagram kemenkumham   linked in kemenkumham   Youtube kemenkumham   rss kemenkumham
logo besar kuning
 
KANWIL KEMENKUMHAM
NUSA TENGGARA TIMUR


    instagram kemenkumham   linked in kemenkumham   Youtube kemenkumham   rss kemenkumham

  Jl. W.J. Lalamentik No.98, Kel. Oebobo, Kec. Oebobo, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur
  +6281337026291
PikPng.com email png 581646   kanwilntt@kemenkumham.go.id
PikPng.com email png 581646   humaskumhamntt@gmail.com

Copyright © Pusat Data dan Teknologi Informasi
Kemenkumham RI