Kupang – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Nusa Tenggara Timur (Kanwil Kemenkumham NTT) turut menghadiri Forum Konsultasi Publik (FKP) yang diselenggarakan oleh Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Kupang, Rabu(11/09/2024).
Acara yang bertujuan untuk meningkatkan sinergi antara instansi pemerintah dengan berbagai stakeholder dalam rangka optimalisasi pelayanan publik ini dihadiri oleh Kepala Divisi Administrasi Rakhmat Renaldi, mewakili Kepala kantor Wilayah Kemenkumham NTT Marciana Dominika Jone.
Dalam sambutannya Kepala KPKNL Kupang Yogi Gumilar, menyampaikan menyampaikan bahwa Forum Konsultasi Publik ini merupakan wujud nyata komitmen dalam meningkatkan pelayanan yang lebih baik.
“Kami mengundang perwakilan stakeholder dalam kegiatan ini dengan harapan dapat meningkatkan keterlibatan aktif dari pengguna layanan terutamanya dalam menyampaikan saran dan masukan atas pelayanan (KPKNL) Kupang sehingga kami dapat meningkatkan kualitas pelayanan yang kami berikan, ujar Yogi.
Selanjutnya Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi tentang standar pelayanan yang menjadi tolak ukur untuk digunakan sebagai pedoman penyelenggaraan pelayanan dan acuan penilaian kualitas pelayanan sebagai keharusan dan janji Organisasi Penyelenggara Pelayanan Publik kepada masyarakat dalam rangka pelayanan yang berkualitas, cepat, mudah, terjangkau, dan terukur.
Kegiatan ini juga berlangsung dengan diskusi interaktif antara para peserta forum dan penyelenggara, dimana berbagai masukan dan saran diterima untuk peningkatan mutu layanan ke depan. Forum Konsultasi Publik ini diharapkan dapat menjadi langkah penting dalam memperkuat kolaborasi antara pemerintah dan stakeholder dalam berbagai sektor pelayanan.