Kupang_Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Nusa Tenggara Timur (Kanwil Kemenkumham NTT), dibawah kepemimpinan Kepala Kantor Wilayah, Marciana Dominika Jone, melalui Divisi Administrasi mengikuti Kegiatan Sosialisasi Indeks Layanan Kesekretariatan (ILK) secara virtual. Kamis (19/09/2024).
Kegiatan yang diikuti oleh Kepala Divisi Administrasi, Rakhmat Renaldy, Kepala Bagian Umum, Erni Mamo Li, Kepala Bagian Program dan Humas, Yohanis Bely, dan Kepala Sub Bidang Kepegawaian, Tata Usaha Dan Rumah Tangga, Natalia Susana Laky, menindaklanjuti surat Kepala Badan Strategi Kebijakan Hukum dan Hak Asasi Manusia Nomor PPH-LT.04.01-17 tanggal 3 September 2024 hal Sosialisasi Indeks Layanan Kesekretariatan (ILK)
Syarifuddin selaku Kepala Pusat Tata Kelola Kumham mewakili Kepala Badan Strategi Kebijakan Hukum dan HAM, dalam sambutannya menyampaikan besar harapannya dengan pelaksanaan kegiatan ini agar dapat direalisasikan pengisian indeks layanan kepada seluruh jajaran.
“Sosialisasi Indeks Layanan Kesekretariatan (ILK), menjadi tanggung jawab kita bersama secara berjenjang dan pengisiannya dimulai hari ini sampai dengan tanggal 14 Oktober 2024 yang akan datang serta diharapkan dapat diimplementasikan oleh seluruh pegawai dan kiranya dapat melakukan pengisian yang sejujur-jujurnya untuk menjadi evaluasi bersama agar lebih baik lagi kedepannya,” ungkapanya.
Syarifuddin juga menambahkan survey ini merupakan awal dan belum sempurna namun masukan dari para insan pengayoman trkait layanan-layanan yang didapatkan dapat menjadi acuan untuk kemajuan bersama dan penilaian yang dilakukan ini dapat dilakukan hingga unit yang ada diatasnya yakni dilakukan secara berjenjang sampai ke unit Eselon I.
Sementara itu pada kesempatan yang sama, Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham NTT, Rakhmat Renaldy menyampaikan dukungan terkait pemenuhan target indikator pelayanan khususnya kesekretariatan. “ Hal ini membutuhkan semangat dan dukungan kita semua, mulai dari pimpinan hingga jajaran dibawahnya untuk mengupayakan terpenuhinya aspek-aspek pelayanan kesekretariatan,” ujarnya. (HMS/mmm)