Yudi Ingatkan Pegawai Lapas Untuk Melakukan Perbaikan Penyelenggaraan Pemerintahan Melalui Reformasi Birokrasi

lpwgp kunker16718 1 
 
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM NTT, Yudi Kurniadi beserta rombongan melakukan kunjungan pertama kalinya ke Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Waingapu, sekaligus melaksanakan tatap muka bersama seluruh Pegawai Lapas, bertempat di Aula Lapas Waingapu, senin (16/7/2018).
 
Adapun tujuan utama kunjungan ini adalah Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kanwil Kemenkumham NTT akan melaksanakan kegiatan Pelayanan Hukum ke Pemerintah Daerah Sumba Timur, sehingga pada moment ini sekaligus dimanfaatkan untuk melaksanakan tatap muka bersama seluruh pegawai di Lapas Waingapu.
 
lpwgp kunker16718 2
 
Dalam arahannya Kakanwil memperkenalkan diri dan menceritakan secara singkat perjalanan karier selama mengabdi pada Kementerian Hukum dan HAM. Beliau berpesan karier itu berproses dan tidak ada yang instan, dalam mencapai karier tentunya membutuhkan waktu yang cukup panjang, kerja keras dan diimbangi dengan doa sehingga bisa sampai di titik seperti saat ini.
 
Dalam kesempatan ini juga, Yudi memberi arahan tentang Reformasi Birokrasi yang berarti Perbaikan Penyelenggaraan Pemerintahan, baik itu dari segi Sumber Daya Manusia sebagai aparatur pelaksana itu sendiri untuk terus meningkatkan kinerjanya, kreatifitas dan percaya diri agar dapat maju menjadi lebih baik. Dan juga di bidang pelayanan publik seperti di Lapas contohnya pelayanan kunjungan bagi keluarga WBP, pelayanan hak-hak warga binaan seperti PB, CB, CMB, Remisi dan hak-hak lain sesuai peraturan yang ada. Dimana Petugas Pemasyarakatan sebagai pembina, memberi pembinaan agar warga binaan sadar akan kesalahan yang diperbuat dan tidak kembali mengulangi perbuatan melanggar hukum lagi. Bahkan ketika mereka sudah keluar dari Lapas dapat melanjutkan kehidupan yang lebih baik, memiliki keterampilan dan berguna bagi masyarakat.
 
Di akhir sambutannya, Kakanwil mengingatkan kepada seluruh pegawai untuk mengisi SKP dan Jurnal harian sebagai bahan pertanggung jawaban atas tugas yang dilakukan setiap hari, serta para CPNS agar mempersiapkan diri dan juga kesehatan untuk mengikuti Latsar yang akan dilaksanakan tanggal 1 Agustus 2018.
 
lpwgp kunker16718
 
(Humas Lapas Waingapu)

Cetak   E-mail