Tim Gabungan Satgas Kamtib Geledah Lapas Kalabahi

Kalabahi_Tim Satuan Tugas (Satgas) Keamanan dan Ketertiban (Kamtib) Kanwil Kemenkumham NTT melakukan sidak ke kamar hunian Warga Binaan Lapas Kalabahi. Penggeledahan itu dilaksanakan Selasa (23/05/2017) mulai pukul 20.00 Wita di seluruh kamar hunian warga binaan.

Tim gabungan Satgas Kamtib terdiri dari Tim Satgas Kamtib Wilayah dan Tim Satgas Kamtib Lapas Kalabahi dipimpin oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan, Hanibal selaku Ketua Tim Satgas Kamtib Wilayah. Dijelaskan Hanibal, penggeledahan ini bertujuan agar Lapas bebas dari barang-barang terlarang serta mencegah adanya narkoba yang masuk ke Lapas. Selain itu, masih menurut Hanibal, razia dan penggeledahan ini bertujuan untuk pencegahan dan penanggulangan gangguan Kamtib di Lapas.

“Kami berharap, pihak Lapas Kalabahi lebih memperketat pengawasan kepada warga binaan dan pengunjung. Hasil penggeledahan ini sebagai introspeksi diri dan meningkatkan kedisiplinan petugas dalam menjalankan tugasnya sehari-hari” harap Hanibal.

Usai melakukan penggeledahan Selasa malam, dilakukan pemusnahan barang hasil penggeledahan pada Rabu siang. Sebelum itu, Hanibal melakukan briefing kepada seluruh Pegawai Lapas Kalabahi. Dalam arahannya, Hanibal memerintahkan kepada Kalapas Kalabahi, Lukas Dju beserta jajaran agar meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi terjadinya gangguan kamtib terlebih selama Bulan Suci Ramadhan.

“Guna mewujudkan pengamanan yang baik serta upaya mengantisipasi timbulnya gangguan keamanan dan ketertiban selama Bulan Ramadhan, Saya menginstruksikan kepada Kalapas Kalabahi beserta jajaran agar melakukan optimalisasi penempatan petugas pengamanan pada pos pengamanan, meningkatkan frekuensi kontrol di blok dan kamar hunian, lakukan penggeledahan rutin dan insidentil, menyertakan petugas dalam kegiatan Amaliah Ramadhan, serta ciptakan suasana kondusif selama Bulan ramadhan” pinta Hanibal.

Usai briefing, tampak Tim Satgas Kamtib Kanwil terdiri dari Kasubbid Keamanan, Mohamad Ichsan beserta sejumlah anggota; Meky Sandy, Aleksander Mooy, Thomas Amapoli, dan Jermias Sine melakukan pemusnahan barang-barang hasil penggeledahan disaksikan oleh Ketua Tim Satgas Kamtib Wilayah, Hanibal dan Kalapas Kalabahi, Lukas Dju. (nr)

satgas kamtib geledah lapas kalabahi 1Ket foto : Ketua Tim Satgas Kamtib Wilayah, Hanibal (paling kiri) saat melakukan briefing sebelum melakukan penggeledahan

satgas kamtib geledah lapas kalabahi 2

satgas kamtib geledah lapas kalabahi 5

satgas kamtib geledah lapas kalabahi 3

satgas kamtib geledah lapas kalabahi 4

 


Cetak   E-mail