Gelora Hari Kebangkitan Nasional, Kanwil Kemenkumham NTT Melaksanakan Upacara Bendera

Upacaraharikebangkitan 1

Kupang - Bertempat di Lapangan Upacara Kantor Wilayah, dilaksanakan Upacara Bendera Memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-109 Tahun 2017 di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Nusa Tenggara Timur. Peserta Upacara terdiri dari Pejabat Eselon II, III dan IV, seluruh Pegawai Kantor Wilayah, dan Pegawai dari Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan/ Imigrasi yg berada di Kota Kupang.

Upacaraharikebangkitanans 3

 

Upacaraharikebangkitannas 4

Upacara yang berlangsung penuh hikmat, menggelorakan semangat kebangkitan Nasional yang tidak pernah memudar. Semangat yang sudah tercetus setidaknya 109 tahun yang lalu, hingga saat ini tetap menyatukan dan menyemangati gerak sebagai bangsa.

Kepala Divisi Administrasi selaku Inspektur Upacara, Edy. M Sjarip Hidayat dalam membacakan Pidato Menteri Komunikasi dan Informatika RI, menyampaikan upacara memperingati Hari Kebangkitan Nasional Tahun ini mengusung tema "Pemerataan Pembangunan Indonesia yang Berkeadilan sebagai Wujud Kebangkitan Nasional" merupakan pesan yang tepat dan seyogyanya tidak hanya tertanam di dalam hati, namun juga segera diwujudkan melalui strategi, kebijakan dan implementasi dalam pelayanan kita kepada masyarakat dan bangsa.

Lebih lanjut, Edy menjelaskan tema yang diangkat tahun ini sesuai dengan upaya Pemerintah dalam meningkatkan aspek pemerataan pembangunan disegala sektor, diantaranya sektor kesehatan, pendidikan dan infrastruktur. Dengan harapan semangat kebangsaan ini harus tetap terjaga dan diwujudkan melalui tindakan nyata, bergandeng tangan, bahu membahu dalam mencapai dan mewujudkan pemerataan pembangunan Negara Kesatuan Republik Indonesia tercinta. Senin (22/05)

Upacaraharikebangkitannas 2


Cetak   E-mail