KUNJUNGI LAPAS WANITA, KAKANWIL PUJI KEBERSIHAN DAN KEGIATAN PEMBINAAN

Kakanwil kunjungi lapas wanita

Kupang, Humas Kanwil NTT - "Halaman Lapas Wanita sangat bersih," demikian kata Kakanwil Kemenkumham NTT, M. Diah saat mobil yang ditumpanginya memasuki halaman Lapas. Usai mengunjungi Rutan Kupang, Kakanwil beserta rombongan yang terdiri dari Kepala Divisi Pemasyarakatan Hanibal, Kasubid Reginfokom, Muhammad Ali dan Karutan Kupang, Edward Hadi melanjutkan kunjungannya ke Lapas Wanita Kelas III Kupang. Jumat (28/4/17). Rombongan disambut oleh Plt Kalapas Wanita, Yustina Lema. Kakanwil mengapresiasi ketersediaan sarana dan prasarana berupa ruangan pemeriksaan, gudang senjata dan loker barang titipan pengunjung yang ada di Lapas Wanita.

Kakanwil kunjungi lapas wanita iiii

Rombongan kemudian masuk ke dalam blok hunian dan gedung yang ada di dalam Lapas untuk meninjau kondisi Narapidana dan Tahanan serta kegiatan pembinaan keterampilan Narapidana. "Inilah yang dimaksud dengan sasaran pembinaan dan pembimbingan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), yaitu agar kualitas keterampilan WBP dapat meningkat sehingga saat keluar dari Lapas, mereka memiliki berbagai keterampilan sebagai bekal hidup mereka," kata M. Diah saat melihat kegiatan pembinaan keterampilan Lapas Industri yang berupa kegiatan menenun dan menjahit.

Kakanwil kunjungi lapas wanita iii

 

Senada dengan Kakanwil, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Hanibal juga turut bangga dengan hasil kerajinan WBP tersebut.

Menurut Hanibal, hasil tenunan WBP Lapas Wanita laku keras saat dipamerkan pada acara Pameran Produk Unggulan Narapidana di Gedung Kementerian Perindustrian di Jakarta, (4/4/17) lalu, dimana Divisi Pemasyarakatan NTT mendapat juara kategori stan terunik. Diakhir kunjungan, Kakanwil berpesan agar terus menjaga kebersihan serta meningkatkan kegiatan pembinaan dengan cara bersinergi dengan pihak lain.

Kakanwil kunjungi lapas wanita ii


Cetak   E-mail