KAKANWIL KEMENKUMHAM NTT KUNJUNGI RUTAN KUPANG

Kakanwil Kunjungi Rutan Kupang

Makin tinggi ujian hidup, makin tinggi pula kualitas hidup bapak-bapak

Kupang, Humas Kanwil NTT - Demikian pesan Kakanwil kepada Tahanan dan Narapidana dalam kunjungan kerjanya ke Rutan Kelas IIB Kupang untuk melihat langsung keadaan Rutan. Jumat (28/4/17).

Kakanwil didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan, Hanibal dan Kasubid Reginfokom, Muhammad Ali.

Rombongan disambut oleh Kepala Rutan Kelas IIB Kupang, Edward Hadi beserta para pejabat di Rutan Kupang dan langsung menuju ke blok-blok hunian untuk melihat dan berbincang dengan Tahanan dan Narapidana yang ada disana.

Kakanwil mengapresiasi keindahan dan keasrian Rutan kupang, menurut Beliau, suasana lingkungan dan berbagai kegiatan positif dapat membuat penghuni Rutan tidak merasa jenuh.

"Untuk mengalihkan stress, berikan kesempatan kepada para penghuni Rutan untuk berolahraga dan melakukan berbagai kegiatan kerohanian sehingga mereka sehat secara jasmani dan rohani, yang tidak kalah penting, suasana lingkungan, kebersihan dan penataan taman yang baik membuat mereka tidak jenuh," tutur M. Diah.

Lebih lanjut, Beliau juga memberikan wejangan kepada Tahanan dan Narapidana selalu menjaga kesehatan dan kebersihan serta selalu tabah dalam menghadapi ujian hidup.

"Makin tinggi ujian, makin tinggi pula kualitas hidup bapak-bapak," tutur Beliau.

Diakhir kunjungan, Kakanwil berpesan kepada para petugas untuk melaksanakan tugas sesuai prosedur.

"Khususnya Petugas Pengamanan Pintu Utama, laksanakan tugas sesuai prosedur yang telah ditetapkan, kejadian tidak diinginkan dapat diantisipasi apabila penggeledahan di pintu utama dilakukan secara maksimal," kata Kakanwil.

Kakanwil Kunjungi Rutan Kupang i

Kakanwil Kunjungi Rutan Kupang ii

 

 

 


Cetak   E-mail