Kakanwil Kemenkumham Panen Sayur di Lapas Kupang

Kemenkumham MDiah Panen Kebun

Kupang, Humas Kanwil NTT - Kakanwil Kemenkumham NTT, M. Diah, siang ini, Senin (10/04) melakukan panen perdana sayur-sayuran hasil perkebunan Lapas Kelas II A Kupang. Beliau didampingi Para Kadiv, tamu dari Ditjen Pemasyarakatan dan Pejabat Eselon III lingkungan Kanwil Kemenkumham NTT serta Kalapas Dewasa dan Jajarannya.

Kakanwil mengharapkan hasil dari perkebunan ini dapat bermanfaat bagi Warga Binaan maupun masyarakat umum yang membutuhkan. ''Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, mari kita panen hasil kebun ini, semoga dari hasil ini dapat bermanfaat bagi Warga Binaan maupun masyarakat'." Kata Kakanwil saat memanen hasil kebun.

Di lahan seluas 5000 meter persegi milik Lapas Kupang ini, ditanami beberapa jenis tanaman antara lain sayur-sayuran seperti kangkung, bayam merah, tomat dan cabe. Namun yang telah siap panen hanya sayur bayam dan kangkung sedangkan untuk tanaman lainnya akan dipanen pada tahap kedua. Perkebunan tersebut digarap oleh Narapidana yang telah memperoleh hak Asimilasi dibawah pengawasan Lapas Kupang.

Rencana ke depan, perkebunan akan semakin diperluas dengan menanam berbagai jenis sayur-sayuran dan buah-buahan.

Kemenkumham M diah Panen

kemenkumham m diah panen LP

 


Cetak   E-mail