Jelang Evaluasi dan Pemenuhan Daduk B06, Pokja Penguatan Pengawasan Gelar Rapat Bersama

WhatsApp_Image_2024-05-03_at_15.32.44_5268e025.jpg

Kupang – Kanwil Kemenkumham NTT dibawah kepemimpinan Marciana Dominika Jone terus berupaya melakukan perbaikan dan perubahan dalam kaitan dengan proses pembangunan Zona Integritas menuju WBK. Sebagai bentuk tindak lanjut, Kelompok Kerja (Pokja) 5 Penguatan Pengawasan menggelar Rapat bersama, Jumat (3/5/2024) di Ruang rapat Divisi Pemasyarakatan.

Rapat ini dipimpin langsung Ketua Pokja 5, Gidion Pally dan diikuti beberapa anggota lainnya dengan agenda evaluasi pelaksanaan kegiatan dan pemenuhan data dukung periode B03, persiapan rencana kegiatan sebagai penunjang pemenuhan data dukung periode B06, serta persiapan rencana evaluasi Tim Penilai Internal (TPI) ke Kanwil.

”Dokumen data dukung yang sudah diupload ke dalam ERB harus kembali dipelajari dengan baik menjelang tahapan evaluasi oleh TPI, juga persiapan untuk pemenuhan di periode B06 ini,” ujarnya.

Gidion berharap seluruh anggota pokja 5 nanti dapat menguasai dan memahami hal-hal penting yang merupakan komponen dalam area penguatan pengawasan, karena menurutnya, tidak menutup kemungkinan TPI tidak hanya meminta jawaban dan penjelasan dari Ketua Pokja saja, tapi juga terhadap semua anggota di dalamnya.

”Karenanya kita semua wajib untuk tidak sekedar tahu, namun juga memahami agar ketika diminta jawaban, semua anggota mampu menjelaskan apa yang kita kerjakan bersama,” harapnya.

Di penghujung rapat, seluruh anggota berkesempatan saling bertukar pikiran menyampaikan apa yang menjadi catatan kekurangan ataupun usul saran untuk dapat meningkatkan kemampuan seluruh anggota terhadap tanggung jawab bersama dalam pokja Penguatan Pengawasan. (humas/fka)

WhatsApp_Image_2024-05-03_at_15.32.52_5a6387d0.jpg


Cetak   E-mail