Lakukan Verifikasi Dokumen Fisik Calon PBH, Kanwil Kemenkumham Kunjungi Lembaga Bantuan Hukum Surya Perwakilan Larantuka

WhatsApp Image 2024 04 25 at 11.06.48
Flotim_Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Nusa Tenggara Timur melaksanakan Verifikasi Dokumen Fisik Calon PBH periode 2025-2027 pada Lembaga Bantuan Hukum Surya Perwakilan Larantuka.

Kegiatan yang berlangsung pada Selasa (23/4/2024) dilaksanakan oleh Kepala Sub Bidang Penyuluhan Hukum, Bantuan Hukum dan JDIH Bernadete Benedictus di Kantor LBH Surya Perwakilan Larantuka di Kabupaten Flores Timur.

Kegiatan ini dilakukan karena LBH Surya Perwakilan Larantuka menjadi salah satu Organisasi Bantuan Hukum yang mendaftar sebagai Calon Pemberi Bantuan Hukum periode tahun 2025-2027.

WhatsApp_Image_2024-04-25_at_11.06.48_1.jpeg

Kedatangan Bernadete diterima langsung oleh Ketua LBH Surya Perwakilan Larantuka Yoseph Pelipi Daton serta para pengurus. Kegiatan diawali dengan penyampaian maksud serta tujuan pelaksanaan kegiatan. Selanjutnya ketua Lembaga Bantuan Hukum Surya Perwakilan Larantuka menyerahkan berkas fisik Dokumen persyaratan oleh Kepala Sub Bidang Penyuluhan Hukum, Bantuan Hukum dan JDIH untuk dilakukan pemeriksaan dan pencocokan pada pada aplikasi SIDBankum.

Pemeriksaan dan penyesuaian Dokumen fisik dengan data unggah pada aplikasi Sidbankum dilakukan secara bertahap, mulai dari Akta Pendirian Lembaga, Data Pengurus Lembaga, Data Advokat dan Paralegal, Data Kasus Litigasi dan Non Litigasi, serta data lainnya yang telah ditetapkan.

Hasil pemeriksaan menyatakan masih terdapat kekurangan berkas sehingga LBH Surya Perwakilan Larantuka masih diberikan satu kali untuk dilakukan perbaikan dan apabila sudah dilakukan perbaikan maka dapat dilanjutkan dengan pemeriksaan factual lapangan pada bulan Mei yang akan datang.


Cetak   E-mail