Lapas Kupang Berbenah Menyambut Hari Kebangkitan Nasional ke-110

IMG 20180520 WA0026
 
Kupang - Momen Hari Kebangkitan Nasional yang dirayakan setiap tanggal 20 Mei ini tahun ini dirayakan dengan cara yang berbeda. Beberapa hari yang lalu seluruh Kantor Wilayah Hukum dan HAM di Indonesia menerima surat edaran dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan tentang Standaridasi Warna Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan yang selama ini masih dianggap belum menunjukkan identitas sebagai UPT Pemasyarakatan karena masing-masing UPT menetapkan warna sendiri utk bangunannya.
 
Melalui surat edaran ini diharapkan warna bangunan seluruh UPT Pemaayarakatan di Indonesia bisa seragam. Untuk memberikan kesan dan identitas bangunan, maka dilakukan penyeragaman warna bangunan UPT Pemasyarakatan menggunakan kombinasi warna abu muda dan merah hati. Sedangkan khusus blok hunian menggunakan warna putih untuk memudahkan pengawasan. 
 
Sesuai surat edaran Dirjenpas tersebut, maka pada hari Minggu (20/05/18) Lapas Kupang mulai melakukan pengecatan bangunan. Proses pengecatan ini dilakukan oleh para WBP dan para staf di lingkup Lapas Kupang. Kalapas Kupang, Syarif Hidayat, terpantau sedang mengawasi dan sesekali terlihat membantu proses pengecatan.
 
“Kami menyambut baik adanya surat edaran untuk standarisasi warna bangunan UPT Pemasyarakatan seluruh Indonesia ini. Dengan penyeragaman ini masyarakat luas sudah dapat mengenali bangunan Lapas/Rutan dari jauh, hanya dengan melihat warna bangunan saja. Seluruh WBP dan staf dilibatkan dalam kegiatan memperingati Harkitnas ini. Yang tidak bertugas mengecat bangunan, melakukan kerja bakti pembersihan lingkungan Lapas, mulai dari halaman depan, samping dan belakang, ruang staf, dapur, tempat ibadah, dan seluruh blok hunian WBP. Jadi tidak hanya terlihat bersih dengan warna cat yang baru, tapi lingkungan di luar dan di dalam Lapas juga bersih,” komentar Syarif. (Kontributor:Nando Dalla)
 
IMG 20180520 WA0028
 
IMG 20180520 WA0030

Cetak   E-mail