Perlombaan Terompah Panjang di Lapas Waingapu

terompah lapas waingapu kemenkumham ntt 1

Selasa (25/04), Dalam rangka memeriahkan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-53, Lembaga Pemasyarakatan Waingapu (Lapas) Waingapu mengadakan Perlombaan Terompah Panjang bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Terompah Panjang merupakan permainan tradisional yang mempergunakan kayu panjang dengan ukuran tertentu sebagai alat mengadu kecepatan dengan menempuh jarak yang telah ditentukan. Pertandingan yang sederhana ini membutuhkan kekompakan tim agar bisa mencapai garis finish.

terompah lapas waingapu kemenkumham ntt 2

Perlombaan yang melibatkan 5 orang WBP dari masing-masing blok hunian, berlangsung seru selama perlombaan peserta tampak semangat pantang mundur, hampir semua WBP menonton dan meramaikan pertandingan pagi ini dan memberikan suport, teriakan, yel-yel kepada tim dari bloknya masing-masing yang berlomba.

terompah lapas waingapu kemenkumham ntt 3

Perlombaan kali ini dikoordinator langsung oleh Ahmad Arief, selaku Ketua Kegiatan Perlombaan pada Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-53 sekaligus bertindak sebagai juri. Perlombaan terompah panjang ini berlangsung selama 30 menit dan Blok C keluar sebagai pemenang.

(Kontributor : Leonard Mbolo)

terompah lapas waingapu kemenkumham ntt 4

 


Cetak   E-mail