PLN Bajawa Gelar Sosialisasi Penggunaan Aplikasi PLN Mobile dan Electrifying Lifestyle

WhatsApp Image 2024 05 03 at 18.22.30 8fadfc0d

Bajawa - Sosialisasi adalah sebuah proses penanaman atau transfer kebiasaan atau nilai dan aturan dari satu generasi ke generasi lainnya dalam sebuah kelompok atau masyarakat. Sejumlah sosiolog menyebut sosialisasi sebagai teori mengenai peranan (role theory). Kegiatan sosialisasi penggunaan aplikasi PLN mobile dan Electrifying Lifesty diharapkan bisa mempermudah masyarakat, terkhususnya petugas Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bajawa dalam menyampaikan keluhan dan juga permasalahan kelistrikan dan transaksi penggunaan listrik PLN kepada PLN. Kamis, (02/05/2024)

Petugas PLN Bajawa, menyampaikan bahwa Adapun kemudahan yang diberikan oleh PLN Mobile yaitu kita bebas memberikan keluhannya lewat aplikasi tanpa harus menemui PT. PLN tersebut, fitur - fitur yang dikeluarkan oleh PLN mobile sangatlah sederhana dan mudah dipahami. Tidak hanya itu, keluhan kita juga segera ditindak lanjuti, layanan cepat diberikan, dan adanya pemberian informasi terkait inovasi dari aplikasi sangat cepat diterima.

“Semua ini sebagai upaya kami untuk dapat lebih dekat dengan pelanggan dan memberikan kemudahan bagi pelanggan PLN sehingga dapat menikmati pelayanan kelistrikan semua dalam satu genggaman", Jelasnya

Kepala Rutan Bajawa, Prianggoro Agung Wibowo, sangat mengapresiasi pihak PLN yang telah meluangkan waktu untuk hadir guna melakukan sosialiasi ini

" Terima kasih kepada PLN yang telah menjadikan Rutan Bajawa sebagai sasaran program kerja, kegiatan ini sangat baik dan mengedukasi apa saja program dan aktivitas yang dilakukan oleh PLN. Kami kadang kala tidak mendapatkan informasi secara menyeluruh, sehingga saya rasa hal ini patut untuk diinformasikan guna mempermudah kami dalam hal ini pelanggan PLN untuk menggunakan produk maupun fasilitas yang disediakan,” tambah Karutan

PLN Mobile melakukan beberapa kali pembaharuan, dimana pengguna baru dapat mengunduh aplikasi dan pengguna lama dapat menikmati versi terbarunya dengan mengupdate aplikasi PLN Mobile pada Playstore atau Appstore perangkat masing-masing.

Memperkenalkan fitur token & pembayaran, dimana kita dapat membeli token melalui PLN Mobile dan juga dapat memperkirakan sisa hari pemakaian token listrik pelanggan prabayar berdasarkan pemakaian bulan lalu untuk pelanggan pascabayar maupun pembelian token sebelumnya untuk pelanggan Prabayar.

Selain itu PLN juga menawarkan kemudahan pembayaran tagihan listrik dan pembelian Token Listrik dengan PLN Mobile untuk mempermudah proses dan tidak menyita waktu aktivitas sehari-hari. Layanan pembayaran/pembelian ini bisa tersambung langsung ke virtual account Mandiri, BRI, BNI, LinkAja dan juga OVO.

PLN berupaya untuk menyebarluaskan informasi tentang PLN Mobile. Baik itu publikasi media sosial, maupun sosialisasi ke instansi-instansi pemerintahan.

WhatsApp Image 2024 05 03 at 18.22.29 e04f3be5

WhatsApp Image 2024 05 03 at 18.22.28 884355b6

WhatsApp Image 2024 05 03 at 18.22.29 f5e713f6


Cetak   E-mail