Senam Pagi Tingkatkan Kesehatan WBP Rutan SoE

WhatsApp Image 2024 05 03 at 10.44.37 53ec5841

SoE, INFO_PAS – Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB SoE Melakukan olahraga Senam pagi bersama di lapangan Rutan, Jumat (3/5).

Olahraga menjadi hal yang penting saat ini, terlebih kondisi cuaca sedang tidak menentu belakangan ini. Olahraga dilakukan agar tetap menjaga kesehatan tubuh. Olahraga juga bisa menciptakan kebersamaan dan melatih kedisplinan WBP. Diharapkan dengan kedisplinan yang baik dapat menciptakan pribadi dengan kehidupan ke arah yang lebih positif. Kegiatan olahraga ini dilakukan setiap hari sebagai upaya meningkatkan kesehatan WBP melalui olahraga bersama. Hal ini juga dapat membuat imun WBP meningkat serta untuk menghilangkan kejenuhan mereka di dalam Rutan. Petugas jaga Rutan SoE mendampingi langsung senam bersama WBP agar tetap terjadi kondisi yang kondusif selama kegiatan berlangsung.

Kepala Rutan SoE, Nixon G. L. Osingmahi mengatakan di Rutan terdapat banyak kegaiatan olahraga yang salah satunya adalah olahraga Senam yang bisa dilakukan WBP di pagi hari dan sore hari.

“Olahraga baik untuk kesehatan WBP, selain untuk meningkatkan imun, kegiatan ini juga untuk menghilangkan kejenuhan mereka di dalam sehingga dapat mengurangi potensi terjadinya tindak pelanggaran oleh WBP," katanya.

Karutan juga meminta para WBP agar terus mengikuti berbagai program pembinaan kemandirian maupun kegiatan positif lainnya yang ada di Rutan SoE.

"Terus ikuti setiap kegiatan positif yang ada dengan harapan akan menjadi bekal ketika kembali ke tengah masyarakat, dan tentunya berperilaku lebih baik," pungkasnya.


Cetak   E-mail