Kunjungi Lapas Ende, Staf Ahli Menkumham Bidang Sosial Berikan Penguatan Tusi dan Reformasi Birokrasi

foto staf sosial ke ende

Ende - Lapas Kelas IIB Ende yang merupakan salah satu Unit Pelaksana Teknis di bawah Kantor Wilayah Kemenkumham NTT hari ini menerima kunjungan kerja dari Staf Ahli Menteri Hukum dan HAM RI Bidang Sosial, Kosmas Harefa, Jumat (03/05/2024).

Pada kunjungan ini, Staf Ahli Menkumham ditemani oleh Kakanwil Kemenkumham NTT, Marciana Dominika Jone serta Kadiv Yankumham, Jonson Siagian. Rombongan tiba di Ende pukul 09.00 Wita dan disambut dengan hangat oleh Kalapas Ende, Taufiq Hidayat beserta seluruh jajaran Lapas Kelas IIB Ende.

Kosmas Harefa dalam arahannya mengingatkan kepada seluruh jajaran Lapas Ende agar selalu bertanggung jawab dalam pelaksanaan tugas sehari-hari, karena ini merupakan tugas mulia yang mana kita bekerja untuk kemanusiaan, untuk membina manusia agar dengan peran signifikan yang kita kerjakan dapat membuat jiwa mereka menjadi jiwa manusia yang semestinya.

"Saya berharap agar saat di dalam kita semua dapat mendampingi dan memberikan penguatan untuk mereka (WBP) jangan justru kita menjadikan mereka semakin jahat, kita persiapkan mereka agar setelah keluar nanti tidak mendapat perlakuan atau dipandang sebelah mata oleh keluarga maupun lingkungan sekitar," ujarnya.

Disisi lain Staf Ahli Menkumham Bidang Sosial, Kosmas Harefa juga berterima kasih atas kinerja baik seluruh jajaran Lapas Kelas IIB Ende selama ini serta memberikan apresiasi terhadap kebersihan dan keasrian lingkungan Lapas Kelas IIB Ende.

"Saya melihat sesuatu yang berbeda disini yaitu suasana keindahan alamnya tergambar juga di dalam lapasnya, saya pikir situasi yang bisa kita lihat di Lapas Ende ini berkat pekerjaan tim dan kerjasama seluruh jajaran Lapas Ende," ujar Staf Ahli Menkumham Bidang Sosial, Kosmas Harefa.

Lebih lanjut, Ia juga memberikan penguatan terkait pelaksanaan Reformasi Birokrasi untuk terus berkomitmen mengikuti dan memperjuangkan agar penilaian Reformasi Birokrasi Kementerian Hukum dan HAM dapat terus meningkat setiap tahunnya.

"Pada Tahun ini Menteri Hukum dan HAM menargetkan nilai 85, oleh karena itu kita semua harus bekerja tidak hanya di Pusat atau Kantor Wilayah tetapi juga sampai ke Unit terkecil karena semua ini menjadi kontributor terhadap keberhasilan capaian terget tersebut nantinya," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Staf Ahli Menkumham Bidang Sosial, Kosmas Harefa beserta rombongan juga menyempatkan berkeliling area kantor dan blok hunian WBP serta berbincang dan memberikan penguatan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Kelas IIB Ende. (humas/ak)


Cetak   E-mail