JALIN KOLABORASI DAN SINERGI, KALAPAS PEREMPUAN KUPANG DAMPINGI STAF AHLI MENKUMHAM SILATURAHMI KE PEJABAT GUBERNUR NTT

WhatsApp Image 2024 05 03 at 13.58.16

Kupang - Sebagai bentuk upaya menjalin silaturahmi, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIB Kupang, Dewi Andriani turut serta mendampingi Staf Ahli Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bidang Sosial berkunjung ke Penjabat Gubernur Nusa Tenggara Timur, Kamis (02/05/2024).

WhatsApp Image 2024 05 03 at 13.58.25

Kunjungan yang dilakukan untuk memperat hubungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia khususnya Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Nusa Tenggara Timur dengan Pemerintah Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur dalam melaksanakan pembangunan di bidang hukum dan HAM sekaligus bidang sosial ini dilakukan oleh Staf Ahli Menteri Bidang Sosial, Kosmas Harefa juga didampingi langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Nusa Tenggara Timur, Marciana D. Jone dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM NTT, Jonson Siagian serta beberapa Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan.

Kegiatan dimulai dengan pertemuan di Rumah Jabatan Gubernur Nusa Tenggara Timur di Kota Kupang, kemudian perkenalan dan Kosmas menyampaikan bahwa Kementerian Hukum dan HAM akan selalu siap untuk memberikan dukungan dan bantuan teknis kepada Pemerintah Daerah Provinsi NTT dalam hal pembangunan infrastruktur hukum serta pelayanan sosial yang lebih baik bagi masyarakat.

Menanggapi hal tersebut, Penjabat Gubernur NTT, Ayodhia G. L. Kalake menyambut baik inisiatif ini dan menyatakan kesiapannya untuk menjalin kolaborasi dan sinergi dengan instansi Kementerian Hukum dan HAM dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan penegakan hukum di wilayah tersebut.

WhatsApp Image 2024 05 03 at 13.58.27

Sembari bercengkrama, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Nusa Tenggara Timur, Marciana D. Jone juga menambahkan bahwa kolaborasi antara Kemenkumham dan Pemerintah Daerah Provinsi Manusia Nusa Tenggara Timur sangat bermanfaat untuk mencapai tujuan bersama, yakni meningkatkan kualitas hidup dan keadilan sosial di Manusia Nusa Tenggara Timur.

Ditemui usai kegiatan kunjungan, Kepala Lapas Perempuan Kupang, Dewi Andriani menyatakan kegembiraannya atas kesempatan berharga ini untuk bertemu dan berinteraksi dengan para pejabat Gubernur Nusa Tenggara Timur yang telah banyak memberikan kontribusi dalam bidangnya.

WhatsApp Image 2024 05 03 at 13.58.27 1

“Ini adalah momen yang sangat berarti bagi kami, tidak hanya sebagai kunjungan formal, tetapi juga untuk mempererat tali silaturahmi dan menjalin kerjasama yang lebih baik di masa depan," ujar Dewi.

Kontributor : Lapas Perempuan Kupang


Cetak   E-mail