Perkuat Tusi dan RB: Jajaran Lapas Kalabahi Ikuti Arahan Staf Ahli Menkumham Bidang Sosial secara Daring

WhatsApp_Image_2024-05-03_at_01.26.49_60969eca.jpg

Kalabahi, INFO_PAS - Jajaran Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kalabahi mengikuti arahan dan penguatan Reformasi Birokrasi (RB) dari Staf Ahli Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Bidang Sosial, Kosmas Harefa secara daring yang bertempat di Aula Lapas. Kamis (02/05).

Kegiatan ini merupakan salah satu agenda kunjungan kerja ke Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Nusa Tenggara Timur (NTT). Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham NTT, Marciana Dominika Jone. Hadir juga Kepala Divisi (Kadiv) Pelayanan Hukum dan Hak Asasi Manusia (Yankumham), Jonson Siagian, bersama para Pejabat Administrator, Pengawas, dan Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT), serta ASN se-NTT, baik yang mengikuti secara langsung maupun secara virtual. Kegiatan ini berpusat di Aula Kanwil dan dilaksanakan secara Hybrid.

Dalam kegiatan ini, Kosmas memberikan arahan serta penguatan tentang Tugas dan Fungsi (Tusi) serta RB kepada seluruh jajaran Kanwil dan UPT se-NTT. Kosmas apresiasi kebersihan dan kerapian beberapa UPT Pemasyarakatan dan Imigrasi yang telah dikunjungi. "Kondisi yang rapi dan bersih tersebut merupakan bukti komitmen kerja seluruh jajaran di bawah pimpinan Kakanwil yang rutin melakukan pengawasan serta kontrol ke UPT," ungkap Kosmas.

WhatsApp_Image_2024-05-03_at_01.26.49_125b03d7.jpg

"Dengan melakukan perbaikan secara konsisten tentunya dapat memicu semangat dan membantu UPT dalam pelaksanaan Reformasi Birokrasi yang di dalamnya terdapat Pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM. Dengan Kata lain upaya ini merupakan salah satu bentuk kontribusi dalam memajukan organisasi yaitu Kemenkumham," ujar Kosmas.

Dalam kesempatan ini, Yusup menyampaikan bahwa keberhasilan dalam Pembangunan Zona Integritas (ZI) ini merupakan usaha bersama. Oleh karena itu, dibutuhkan kekompakan dan kerja sama tim yang baik dalam rangka Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

"Lapas kalabahi sangat optimis tahun ini akan meraih predikat WBK, apalagi Lapas kami merupakan salah satu UPT yang terpilih menjadi kandidat UPT berpredikat WBK tahun ini. Untuk itu mari kita wujudkan tujuan itu bersama-sama," ungkap Yusup. (Humas_FW)

WhatsApp_Image_2024-05-03_at_01.26.50_09c193b6.jpg

WhatsApp_Image_2024-05-03_at_01.26.47_65e4ea28.jpg


Cetak   E-mail