Upacara Peringatan HBP ke-60 : Bapas Kupang Bawa Pulang 2 Piala Penghargaan

 WhatsApp_Image_2024-04-28_at_07.02.09_8.jpeg

Kupang - (27/4) Bapas Kelas II Kupang bersama seluruh UPT Kanwil Kemenkumham NTT se-Kota Kupang melaksanakan Upacara Peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60 di halaman Kanwil. Upacara juga diikuti para Pimti Pratama, Pejabat Administrator dan Pengawas, Dharma Wanita Persatuan Pengayoman.

WhatsApp_Image_2024-04-28_at_07.02.09_4.jpeg

Tema “Pemasyarakatan PASTI Berdampak” merupakan bentuk komitmen untuk menjawab berbagai tantangan ke depan. Jajaran Pemasyarakatan harus siap dengan perubahan paradigma pemidanaan seiring terbitnya Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2022 tentang Pemasyarakatan serta Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2023 tentang KUHP.

“Kita harus mengambil bagian untuk mentransisikan ini. Pemidanaan kedepan bukan hanya mampu memberikan penyelesaian secara berkeadilan, namun juga memulihkan,” ujarnya Marciana dalam membacakan sambutan Menteri Hukum dan HAM RI.

WhatsApp_Image_2024-04-28_at_07.02.09_6.jpeg

Usai upacara Bapas Kupang memperoleh penghargaan atas keberhasilan meraih juara II turnamen Volly Putri yang diselenggarakan Kanwil Kemenkumhan NTT dalam rangka memeriahkan HBP Ke-60 beberapa yang lalu. Sebagai tuan rumah pertandingan Volly, keberhasilan ini tentu membawa kebanggan sendiri bagi Bapas Kupang. Selain Voly Putri, Bapas Kupang juga berhasil merail gelar juara II dalam turnamen catur.

WhatsApp_Image_2024-04-28_at_07.02.09_1.jpeg

Kepala Bapas Kupang, Maria Magdalena Nahak saat ditemui mengucapkan apresiasi dan terima kasih bagi tim Volly Putri dan juga perwakilan turnamen Catur yang mampu menambah 2 lagi piala bagi Bapas Kupang. Tidak lupa ucapan terima kasih juga diberikan bagi seluruh peserta turnamen baik Voly putra dan gaple, yang telah turut serta ambil bagian memeriahkan HBP kali ini. "Semoga melalui pertandingan-pertandingan ini, dapat semakin menumbuhkan rasa kekeluargaan dan jiwa sportivitas dalam diri para pegawai kami" ungkap Maria.

(Humas_YW & Humas_YL)


Cetak   E-mail