Rudenim Kupang Ikuti Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Anggaran dan BMN

WhatsApp Image 2024 04 26 at 16.06.50 16938131

Kupang – Rumah Detensi Imigrasi Kupang menerima kunjungan oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan HAM Nusa Tenggara Timur dalam rangka melaksanakan ”Monitoring Dan Evaluasi Pelaksanaan Anggaran Dan Penatausahaan BMN”, Kamis (25/04/2024).

Pelaksanaan kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kepala Bagian Umum Kanwil NTT, Erni Mamo Li beserta tim. Erni menyampaikan maksud dari monitoring dan evaluasi pengelolaan keuangan dan BMN ini adalah dalam rangka inventarisasi pelaksanaan tugas administrasi fasilitatif dan permasalahan-permasalahan yang ada pada Rumah Detensi Imigrasi Kupang, khususnya pengelolaan keuangan dan barang milik negara (BMN).

Pada pengelolaan BMN dilakukan pengecekan pada dokumen pertanggungjawaban belanja barang dan belanja modal. Sebagai monitoring pengelolaan keuangan yang efektif, tim melakukan pengecekan pada dokumen pertanggungjawaban belanja modal tahun 2023. Lebih lanjut dilakukan pemeriksaan kas dan pengecekan kinerja pelaksanaan anggaran, serta memberikan arahan dan pendampingan pada pengelolaan keuangan agar menjadi lebih baik lagi. Hal ini disampaikan mengingat kondisi kinerja pelaksanaan anggaran dan pengelolaan yang baik adalah sebagai bentuk pertanggungjawaban Kepala Satuan Kerja sebagai Kuasa Pengguna Anggaran.

Ma’mum, Kepala Rumah Detensi Imigrasi Kupang menambahkan hal ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan layanan dukungan manajemn khususnya dalam pengelolaan keuangan dan BMN di Rumah Detensi imigrasi Kupang.

Mengakhiri kegiatan monitoring dan evaluasi, Kabag Umum mengingatkan kembali untuk terus memaksimalkan kinerja dan selalu melakukan koordinasiu dengan Kantor Wilayah jika mengalami kendala. (af)

WhatsApp Image 2024 04 26 at 16.06.52 babe4a65

WhatsApp Image 2024 04 26 at 16.06.52 0fb453a5


Cetak   E-mail