Marciana Pastikan Seluruh Tahapan SKB pada Kanwil NTT Berlangsung Transparan

IMG 20211203 WA0012

Kupang – Bertempat di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM NTT, sebanyak 1 (satu) orang peserta mengikuti pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Praktek Teknis Komputer bagi yang melamar dengan formasi Jabatan Fungsional Pranata Komputer pada penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2021, Jumat (03/12) pagi tadi.

Kepala Kanwil Kemenkumham NTT, Marciana Dominika Jone didampingi Kepala Bagian Umum, Muhammad Wahab Marawali, dan panitia dari Biro Kepegawaian Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI meninjau langsung pelaksanaan ujian Praktek Teknis Komputer ini.

IMG 20211203 WA0011

Dalam kesempatan tersebut, Kakanwil Marciana memberikan arahan singkat berupa motivasi dan dorongan kepada peserta agar dapat berusaha dengan sungguh-sungguh dalam ujian tersebut.

"Percaya pada kemampuan diri sendiri dan berharap pada Tuhan merupakan kunci keberhasilan. Karena itu jangan percaya pada oknum yang mungkin menjanjikan kelulusan karena seluruh pelaksanaan seleksi CPNS dipastikan berlangsung secara bersih dan transparan sesuai aturan," ujar Marciana.

IMG 20211203 WA0008

Bentuk tranparansi pelaksanaan SKB ini terproyeksi dari prosesi serah terima soal ujian praktek kerja komputer yang masih dalam keadaan tersegel dimana penyerahannya dilakukan oleh perwakilan panitia pusat dari Biro Kepegawaian Sekretariat Jenderal Kemenkumham R.I selaku panitia pusat kepada panitia daerah Kanwil Kemenkumham NTT. Tak sampai disitu, untuk mencegah tindak kecurangan, selesai pelaksanaan ujian, soal ujian tersebut langsung dimusnahkan agar naskah ujian tidak tersebar luas dan disalahgunakan.

IMG 20211203 WA0010

IMG 20211203 WA0009


Cetak   E-mail