KEPALA DIVISI PEMASYARAKATAN KANWIL HUKUM DAN HAM NTT PIMPIN RAZIA DAN PENGGELEDAHAN DI LAPAS KELAS IIA KUPANG.

WhatsApp Image 2021 01 22 at 20.35.02

Kupang_Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham NTT Mulyadi didampingi Tim Satgas Kamtib Kanwil NTT melakukan razia dan penggeledahan di dalam Lapas Kelas IIA Kupang. Kadivpas dan Tim Satgas Kamtib Kanwil NTT tiba di Lapas tepat pukul 19 : 00 Wita. Jumat 23/01/21.

Kegiatan yang dilakukan ini sebagai upaya deteksi dini kerawanan gangguan keamanan dan ketertiban pada Lapas/Rutan dan juga merupakan tindak lanjut dari arahan Direktur Jenderal Pemasyarakatan terkait deteksi dini kerawanan pada lapas/rutan.

“Saya tegaskan agar kita yang melakukan penggeledahan dan razia malam ini tidak tebang pilih didalam pelaksanaan kegiatan ini dan jeli serta cermat di dalam penggeledahan, dan tetap lakukan dengan santun dan humanis’’, ungkap Mulyadi dalam arahannya sebelum melakukan penggeledahan.

WhatsApp Image 2021 01 22 at 20.34.58 1

Tim yang dikomandoi Mulyadi bersama dengan satgas kamtib dan juga  petugas piket malam pada Lapas Kelas IIA Kupang, melakukan penggeledahan pada setiap kamar hunian dari pada WBP. Kegiatan penggeledahan yang berlangsung selama 2 jam ini tim tidak menemukan benda yang dilarang dan terlarang seperti telepon genggam, narkoba dan zat aditif lainnya namun yang dianggap berbahaya bagi keamanan lapas diantaranya pemantik, pisau cukur, botol berbahan kaca, gunting dan juga silet berhasil diamankan.

Mulyadi di sela-sela memimpin tim juga berpesan kepada para WBP yang dijumpai pada lapas kupang agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan juga selalu menanamkan pola hidup sehat di dalam diri masing-masing dan juga lingkungan blok hunian khusunya serta lingkungan lapas pada umumnya.

WhatsApp Image 2021 01 22 at 20.34.58

“Tetap jalankan protokol kesehatan didalam lingkungan lapas, lingkungan bersih disini bukan untuk saya tetapi untuk saudara-saudara sendri dan juga rekan-rekan sesama WBP disini”, pesan Mulyadi pada WBP Lapas Kupang.  

Menutup kegiatan penggeledahan Tim satgas Kamtib Kanwil NTT yang didampingi tim satgas kamtib lapas kupang langsung melakukan pendataan dan pemusnahan barang-barang yang behasil diamankan saat itu juga.

WhatsApp Image 2021 01 22 at 20.35.01

 

WhatsApp Image 2021 01 22 at 20.34.59


Cetak   E-mail