KANWIL KEMENKUMHAM NTT GELAR PUBLIC CAMPAIGN DAN IBADAH OIKUMENE SECARA VIRTUAL

WhatsApp Image 2020 11 27 at 14.47.01 1

WhatsApp Image 2020 11 27 at 14.51.36

Kupang_Dalam rangka pemenuhan data dukung Target Kinerja B12, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM NTT pagi tadi, Jumat (27/11/2020) menggelar kegiatan Public Campaign terkait Peningkatan Komitmen Pimpinan dan pegawai dalam pelaksanaan Reformasi Birokrasi serta Perubahan Pola Pikir dan Budaya Kerja di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Nusa Tenggara Timur.

 

Kegiatan yang dilaksanakan secara virtual ini, dibuka oleh Kabag Program dan Humas, Mariana Manuhutu, dengan pembicara Kadiv Administrasi, Piet Bukorsyom, didampingi Kasubbag Humas, Reformasi Birokrasi, dan Teknologi Informasi, Yustina Lema, serta diikuti juga oleh seluruh ASN pada Kantor Wilayah dan UPT baik Pemasyarakatan maupun Imigrasi se-NTT dari tempat tugas masing-masing.

 

Dalam arahannya, Piet Bukorsyom menekankan beberapa hal kepada seluruh ASN Kemenkumham, diantaranya menghindari praktek percaloan dalam pelaksanaan tes CPNS karena ketika hal tersebut dilakukan dan ada masyarakat yang melaporkannya ke Kantor Wilayah sebagai pengaduan, itu akan merusak nama baik organisasi kita sendiri. "Jaga marwah Kementerian kita agar tidak ada oknum petugas yang dengan sengaja melakukan tindakan tidak terpuji yang dapat menciderai nama baik pribadi maupun organisasi. Kita semua sementara berproses menuju Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi, sehingga mari terus kita jaga integritas dan komitmen bersama sebagai ASN Kemenkumham. Tingkatkan produktivitas kinerja dan rasa disiplin kita sebagai ASN dengan taat aturan, contoh kecil adalah tepat waktu dalam bekerja, mengikuti apel pagi dan sore. Laksanakan seluruh kewajiban sesuai Tusi masing-masing, karena dari situlah kita memperoleh apa yang menjadi hak-hak kita," pesan Piet yang beberapa waktu lalu baru saja dilantik sebagai Kadiv Administrasi Kanwil Papua Barat.

WhatsApp Image 2020 11 27 at 14.47.01

WhatsApp Image 2020 11 27 at 14.47.36

Usai pelaksanaan Public Campaign, kegiatan dilanjutkan dengan Ibadah Oikumene yang juga diselenggarakan secara virtual dan diikuti oleh seluruh ASN Kemenkumham NTT yang beragama Kristen.

 

Pendeta Salmon Bees yang diundang sebagai pengkhotbah dalam ibadah Oikumene tersebut, dalam perenungannya berdasarkan Kejadian 12:1-6 mengingatkan seluruh ASN, dimana pun kita dipanggil dan diutus untuk mengabdi bagi bangsa dan negara melalui Kemenkumham NTT, lakukan bagian kita dengan penuh ketaatan dan sukacita, karena akan selalu ada berkat dan hal baik lainnya yang Tuhan sediakan untuk kita, serta mendoakan seluruh ASN Kemenkumham NTT agar diberikan kesehatan dan kelancaran dalam bertugas dan berkarya di bumi Flobamorata.

WhatsApp Image 2020 11 27 at 14.52.03

WhatsApp Image 2020 11 27 at 14.52.04


Cetak   E-mail