Para Pimpinan Kantor Wilayah Kemenkumham NTT Mengikuti Rapat Koordinasi Pimpinan Evaluasi Pelaksanaan Anggaran Kementerian Hukum dan HAM TA.2020

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Nusa Tenggara Timur, Marciana Dominika Jone, didampingi Kepala Divisi Administrasi, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Kepala Divisi Pemasyarakatan dan Kepala Divisi Imigrasi serta pejabat Eselon III pada Kantor Wilayah mengikuti kegiatan Rapat Koordinasi Pimpinan Evaluasi Pelaksanaan Anggaran Kementerian Hukum dan HAM Tahun Anggaran 2020 melalui Media Conference Zoom Meeting, bertempat di Aula Kantor Wilayah, Jum'at 24 Juli 2020.

Rakor 2471

Dalam sambutannya, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, Yasonna H. Laoly mengapresiasi beberapa capaian yang telah diperoleh Kantor WiIayah, termasuk tingkat realisasi anggaran yang cukup bagus. Menurutnya, Pencapaian ini adalah bentuk produktivitas yang cukup baik ditengah kondisi Pandeml COVID-19.

Yasonna berpesan pada seluruh Pimpinan Tinggi Madya dan seluruh jajaran Kementerian Hukum dan HAM untuk melaksanakan, pertama segera melakukan percepatan pelaksanaan kegiatan secara efektif sehingga mampu menyerap anggaran secara cepat, tepat, efisien dan akuntabel; kedua, Prioritaskan pencairan anggaran terhadap kegiatan-kegiatan yang berdampak pada masyarakat secara luas, seperti pemberian bantuan hukum dan pembayaran bahan makanan narapidana; ketiga, lakukan pengadaan barang dan jasa secara transparan dan akuntabel dengan mengoptimalkan pemanfaatan pelelangan secara elektronik melalui sistem pengadaan secara elektronik (SPSE); keempat, mengoptimalkan metode daring atau virtual untuk kegiatan-kegiatan yang mengumpulkan banyak orang dan memerlukan tatap muka.

rakor 247203

rakor 247202

"Seluruh Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama, saya minta agar "aware", peduli dan terus melakukan monitoring terhadap pencapaian kinerja dan anggaran di unit masing-masing"ujarnya.

Menutup rapat Menteri Hukum dan HAM RI, mengingatkan kembali kepada seluruh jajaran untuk terus dan tetap bersinergi serta berkolaborasi dalam pelaksanaan tusi, jangan ada ego sektoral, sehingga tujuan utama kita sebagal abdi negara dalam memberikan pelayan publik sebaik baiknya kepada masyarakat dapat terlaksana dengan baik, serta menjalakan tugas dan kewajiban sebagal abdi negara yang Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan dan lnovatif. 

rakor 247204


Cetak   E-mail