INTEGRITAS ADALAH KUNCI UTAMA DALAM MEMBANGUN TUJUAN ORGANISASI

358AF7DC 9BAD 49E9 9D06 EEFD19D22264
Kupang - Membangun suatu organisasi kearah yang lebih baik dimulai dari disiplin pada diri sendiri, terutama dengan memahami dan mematuhi kode etik ASN, maka dengan sendirinya pelaksanaan tugas dan pelayanan akan berjalan dengan baik.

Demikian disampaikan Kakanwil Kemenkumham NTT, Marciana D. Jone saat memberikan arahan kepada jajaran pejabat dan pegawai kantor Imigrasi Kelas I TPI Kupang, Kamis (25/06/2020).

B80FB47E D50F 4729 8556 86E3F74A6841

“Integritas adalah nilai yang harus dibangun dalam diri ASN, bagaimana seorang ASN dapat menunjukkan konsistensi antara ucapan dan keyakinan yang tercermin dalam perbuatan sehari-hari dan diimplementasikan dalam tugas dan pekerjaaan. Ketika seorang ASN menanamkan nilai Integritas dalam dirinya maka setiap tugas dan pelayanan yang diberikan akan terukur, jelas, dan tepat pada penerima layanan” jelas Merci

Dilanjutkannya, sebagai petugas Imigrasi wajib memahami peraturan tentang Keimigrasian, serta harus terus belajar tentang semua tugas fungsi di Kemenkumham karena itu adalah salah satu cara membangun SDM unggul melalui corpoorate university.

0AFEBB96 9852 40F6 A16B D81F3669695F
Selain menguasai tugas dan fungsi, para ASN di Kanim Kupang dituntut untuk mampu memberikan suport guna membangun sistem yang baik untuk mendukung kinerja organisasi yang berujung pada pelayanan bagi masyarakat.

Di hadapan jajaran pejabat dan pegawai Kanim Kupang, Kakanwil mengingatkan agar selalu memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

Hal tersebut menurutnya harus dimulai dari pimpinan. Pimpinan harus menjadi Role Model untuk bawahan, pimpinan tidak bisa bekerja sendiri sehingga diperlukan sinergitas yang baik dengan bawahan, rekan kerja atau bahkan dengan stakeholder.

Selain itu Merci juga memberikan motivasi kepada Pegawai Kanim agar terus menciptakan kinovasi-inovasi baru sesuai dengan skill dan keahlian yang dimiliki guna mencapai tujuan dari organisasi.

97FD2181 F317 417F AD8F 1F1FE1140F84
Lebih lanjut Kakanwil menyampaikan tentang target Kanim Kupang yang sedang berperang dalam membangun Zona Integritas untuk meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi, “Dalam mencapai WBK bukan suatu hal yang mudah apalagi dalam mempertahankannya. Karena untuk meraih WBK kita harus memahami substansinya, konten dan pahami indikator yang mengacu pada PERMENPAN-RB Nomor 10 Tahun 2019 tentang Pedoman Pembangunan Zona Integritas”. Ujar Merci

Diakhir sambutan Kakanwil juga mengingatkan kepada seluruh ASN Kanim Kupang agar tetap mengikuti protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. "Melihat kondisi saat ini di tengah Pandemi Covid-19, dengan sudah dilaksanakannya Sistem New Normal sesuai dengan surat edaran Menteri Hukum dan HAM diharapkan agar tetap mengikuti anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan. Selalu menjaga jarak, menggunakan masker, rajin mencuci tangan dengan air yang mengalir, hindari tempat yang ramai, minum Vitamin C dan D, mengkonsumsi makanan bergizi, sering berjemur di bawah matahari pagi, dan istirahat yang cukup demi memutus rantai peredaran Covid-19," tutup Merci.

224837E2 E488 46EB BC01 D674DCAC419E


Cetak   E-mail