6 Agen Humas UPT Mendapatkan Predikat Sebagai Agen Humas Terbaik

59170D9A 741D 46C9 BC24 14A908447DB8

6E8016DA 9975 4EC7 81EB 6445D67A21C2

Kupang_Rabu (24-06-2020) tepat pukul 11 wita bertempat di ruang Aula Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Nusa Tenggara Timur dilaksanakan Pemberian Reward Kepada Agen Humas Terbaik di Lingkup Kanwil Kemenkumham NTT. Pemberian Reward dilakukan dengan tujuan agar agen humas di UPT lebih terpacu untuk meningkatkan loyalitas dan etos kerja nya, segingga kedepannya dalam pembuatan berita bisa lebih baik. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah, Marciana D Jone, Kepala Divisi Administrasi, Piet Bukorsyom, Kepala Bagian Program dan Humas, Mariana R Manuhutu, serta para pejabat tinggi lainnya. Juga turut hadir 4 Agen Humas UPT dalam Kota Kupang yang mendapatkan predikat sedangkan 2 Agen Humas lainnya mengikuti kegiatan ini secara virtual melalaui Video Conference.

Ada 6 agen humas dari UPT dilingkup Kanwil Kemenkumham NTT yang mendapatkan reward sebagai Agen Humas terbaik yakni Ghiffari Yusuf Mohammad Arsyad dari Kantor Imigrasi Atambua, Gilang Cahyadi dari Kantor Imigrasi Kupang, Frenki Kana Mengngi dari Rumah Tahanan Negara Kupang, Chaterine Irene Frans dari Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kupang, Agustinus Makarius Lalo dari Lembaga Pemasyarakatan Khusus Anak Kupang dan Imam warisul hasan saputra idris dari Rumah Tahanan Negara Ruteng.

Keenam Agen Humas Terbaik ini dipilih berdasarkan Kriteria Agen Humas sesuai dengan Permenpan RB yakni Menguasai bagaimana penulisan berita yang baik, Memiliki jaringan dengan wartawan cetak dan elektronik serta media online, Mengusai teknologi komunikasi dan computer, Aktif di sosial media, Memiliki jaringan denganpelanggan atau masyarakat, jika perushaannya berhubungan dengan bidang jasa, Memiliki jaringan dengan instansi terkait, Menjadi teman diskusi yang baik bagi pejabat humasnya, Mengusai publik speaking, Mengikuti perkembangan berita atau informasi, baik yang berkenaan langsungdengan perusahaannya atau masalah umum lainnya, serta Memiliki jiwa kebersamaan dalam bekerja pada sebuah tim.

 

F93A0E37 2D5C 492C B2B3 F385DED873DD

 

Dalam sambutannya Kepala Kantor Wilayah, Marciana D. Jone memberikan apresiasi bagi keenam Agen Humas Terbaik karena telah memberikan etos kerja yang baik bagi organisasi. Lebih lanjut Marciana mengatakan bahwa peran humas sangat penting saat ini bagi sebuah organisasi karena tanpa ada Agen Humas, tanpa ada pemberitaan maka semuanya jadi sia-sia dan untuk satker yang lain yang belum mendapatkan reward jangan pesimis, terus berusaha dengan memberikan kinerja terbaik agar kedepannya juga bisa mendapatkan predikat Agen Humas Terbaik.

“Dalam sebuah pemberitaan perlu diperhatikan kualitas dan kuantitas karena jika sebuah pemberitaan hanya berdasarkan kuantitas saja maka berita tersebut belum bisa dikatakan pemberitaan yang baik” Jelas Marciana dalam sambutannya.

 

6A51FDE7 8B3B 4541 9C03 31A55601490C

Cetak