Kanwil NTT Gelar Ibadah Oikumene dan Doa Bersama Untuk Bangsa Secara Virtual.

IMG 20200522 WA0007

IMG 20200522 WA0006

IMG 20200522 WA0009

Info Kanwil NTT_Dalam rangka membentuk mentalitas dan rasa kebersamaan antar sesama, ASN Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM NTT menggelar Penyegaran Rohani Oikumene dan Doa Bersama Untuk Bangsa yang dilangsungkan secara Virtual. Kegiatan religy ini turut melibatkan seluruh ASN Nasrani pada Kantor Wilayah, Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan dan Imigrasi se Nusa Tenggara Timur.
Ketua Majelis Jemaat Kaisarea, Pdt. Ronny Steven Runtu, S.Th., M.Th, yang diundang sebagai penghotbah dalam ibadah oikumene tersebut, mengangkat pemberitaan Firman Tuhan dari Kitab 1 Korintus 15: 9-11. Melalui pemeberitaan Firman Tuhan, Pdt. Ronny mengajak seluruh ASN Kanwil NTT untuk bersama-sama merenung dan mendoakan agar situasi dan kondisi bangsa Indonesia bahkan Dunia yang saat ini tengah di terpa badai Pandemi Covid 19 agar tetap di berikan kekuatan. Dan yang terpenting adalah agar semua manusia khususnya kita sebagai masyarakat Indonesia, dapat merubah kebiasaan hidup mulai saat ini dengan gaya hidup baru atau New Normal Life. Seperti yang menjadi himbauan pemerintah, agar kita dapat memaklumi kondisi pandemic ini, masyarakat dituntut harus bisa berkompromi, hidup berdampingan, dan berdamai dengan Covid-19 agar tetap produktif.
Ditambahkan, bahwa kita manusia adalah semua mahkluk ciptaan Tuhan yang rapuh dan penuh dengan keterbatasan. Saat ini kita diingatkan untuk bergantung pada sumber kekuatan kita yang sesungguhnya yaitu Tuhan. Iman pengharapan kita kepada Tuhan memampukan kita untuk melewati pandemic ini dengan karya-karya produktif yang harus tetap kita lakukan setiap hari.**DL

Cetak