Humas Kanwil Kemenkumham NTT Siap Menjadi Jembatan Informasi Di Ranah Publik.

IMG 20200518 WA0004

IMG 20200518 WA0003

IMG 20200518 WA0005

Info Kanwil NTT_Senin, 18 Mei 2020, Kepala Bagian Program dan Humas, Mariana. R. Manuhutu, didampingi Kasubag Humas, RB dan TI beserta staf Humas Kanwil Kemenkumham NTT turut mengambil bagian dalam Kegiatan Pelatihan Media dalam rangka Penguatan Kehumasan di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM RI.
Kegiatan yang prakarsai oleh Sekretariat Jenderal Kemenkumham melalui Media Teleconference ini menggandeng Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM, Fajar Lase dan Bane Raja Manalu selaku Konsultan Media Kementerian.
Pelatihan Penguatan Kehumasan yang direncanakan akan diadakan 2 kali seminggu ini, dilaksanakan untuk memberikan penguatan kepada seluruh petugas (agen) Humas yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.
Kegiatan ini dirasakan sangat penting demi membangun satu mindset yang kokoh dalam sebuah pemberitaan yang menjadi corong informasi kepada khalayak luar tentang Kemenkumham. Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM, Fajar Lase menegaskan, adalah sangat penting setiap petugas Humas harus mampu menjadi jembatan dalam penyampaian informasi.
Hal senada juga disampaikan, Bane R. Manalu dalam materi yang diberikan saat teleconference berlangsung. Bahkan ditempat yang sama Bane memberikan ruang kepada para agen Humas di daerah untuk menanyakan langsung kendala yang dihadapi dalam menjalankan tugas dan fungsi sebagai Petugas Humas.
Bane menekankan bahwa dalam sebuah pemberitaan, setiap petugas Humas harus mampu menjabarkan informasi yang akurat, namun tentunya harus bisa menciptakan opini positif masyarakat jika terdampak isu pemberitaan negatif, sehingga citra sebuah organisasi dapat dipertahankan diranah publik.**DL

Cetak