Kakanwil Marci Djone Monitoring Kesiapan UPT Pemasyarakatan dan Imigrasi Mengantisipasi Virus Corona

IMG 20200324 WA0015

Kupang - Kakanwil Kenkumham NTT Marciana D. Jone mengunjungi LPKA Kupang, Bapas Kupang, Rupbasan Kupang, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kupang dan Rudenim Kupang, Selasa (24/03/2020).

Kunjungan tersebut dalam rangka monitoring kesiapan unit pelaksana teknis Pemasyarakatan dan Keimigrasian di Kota Kupang dalam mencegah dan menangani Virus Corona (Covid-19).

Dari hasil pemantauan, tampak seluruh unit pelaksana teknis sudah mempersiapkan diri mangantisipasi penyebaran virus.

"Saya lihat kesigapan UPT dalam menangani virus ini sudah cukup baik, di setiap UPT sudah menyediakan masker, Hand Sanitizer dan tempat untuk mencuci tangan," tutur Marci.

Namun menurutnya selain peralatan tersebut UPT juga wajib memiliki Thermal Scanner untuk mengukur suhu badan baik pegawai, pengunjung dan warga binaan serta deteni, serta bagi UPT yang belum melakukan penyemprotan desinfektan agar segera berkoordinasi dengan pihak terkait untuk melakukan penyemprotan.

IMG 20200324 WA0017

 

Marci menambahkan agar baik pegawai dan warga binaan pemasyarakatan dan deteni di Rudenim Kupang untuk rutin menjemur badan serta perlengkapan tidur di matahari, menjaga kebersihan, perbanyak minum air hangat dan konsumsi makanan bergizi serta rajin berolahraga.

IMG 20200324 WA0014

 

"Setiap kantor harus menjadi kawasan tanpa rokok, siapkan ruangan khusus untuk merokok bagi pegawai dan pengunjung dan jaga kebersihan halaman dengan secara rutin memotong rumput karena di NTT, selain kita mewaspadai virus corona, ada juga ancaman wabah demam berdarah," tegas Marci.

Kakanwil juga menghimbau agar selalu mengikuti anjuran dari pemerintah untuk melakukan social distancing sebagai bentuk proteksi diri.

"Yang terpenting lagi, ikuti anjuran pemerintah untuk tidak keluar rumah jika memang tidak ada keperluan mendesak, patuhi edaran sekjen tentang ketentuan Work From Home," pesan Marci.

IMG 20200324 WA0016

 

IMG 20200324 WA0016

 


Cetak   E-mail