Kadiv Yankumham Beri Penguatan Manajemen Perubahan bagi ASN Lapas Lembata

IMG 20200220 WA0033

Lewoleba_Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kanwil Kemenkumham NTT, Marciana D. Jone bersama Kepala Bidang Pelayanan Hukum, Erni Mamo Li mengingatkan kepada ASN Lapas Lembata untuk tetap konsisten dalam membangun perubahan yang dimulai dari diri sendiri berlanjut pada sesama pegawai hingga pada tujuan akhir Lapas Lembata membangun Zona Integritas (ZI) Wilayah Bebas dari Korupsi serta Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBK WBBM).

Hal tersebut disampaikan Marciana di hadapan puluhan ASN Lapas Lembata saat memberikan pendampingan dan sosialisasi terkait Pembangunan ZI Menuju WBK WBBM bertempat di aula setempat, Kamis (20/02). Beliau menjelaskan bahwa Pembangunan ZI (WBK/WBBM) merupakan salah satu agenda dalam mewujudkan Reformasi Birokrasi. "Zona integritas ini kan secara langsung bersentuhan dengan masyarakat, maka kita harus meningkatkan pelayanan yang dapat memuaskan masyarakat dan perubahan memang harus dimulai dari diri kita," ujarnya.

Melanjutkan yang disampaikan Marciana, Kabid Pelayanan Hukum, Erni Mamo Li juga mengharapkan keharusan setiap ASN agar bisa menjadi agen perubahan. "Kalau kita sudah menjadi role model, kita pasti bisa merubah yang lain. Ini yang perlu kita tanamkan dalam hidup kita,” ungkapnya.

Sementara itu Kalapas Lembata, Andreas Wisnu Saputro menegaskan bahwa Lapas Lembata sudah memulai upaya pembangunan ZI. "Sambil berproses kami menargetkan penilaian PMPRB Lapas Lembata akan mendekati nilai sempurna," tegasnya. (nr)

IMG 20200220 WA0052

IMG 20200220 WA0057

IMG 20200220 WA0056

IMG 20200220 WA0053

Cetak