Kakanwil dan Jajaran Forkompinda Kabupaten Lembata Hadiri Sertijab dan Pisah Sambut Kalapas Lembata

IMG 20200120 WA0072

Kakanwil Menyaksikan Sertijab dan Penyerahan Memori Kalapas Lembata

 

Lewoleba - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Asep Syarifudin memimpin Serah Terima Jabatan yang dirangkai dengan Pisah Sambut Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Lembata bertempat di halaman upacara Lapas Kelas III Lembata, Senin (20/01/2020).

Acara diawali dengan Serah terima memori dari pejabat lama Andi Mulyadi kepada pejabat baru Andreas Wisnu Saputro dan disaksikan oleh Kakanwil.

Dalam arahannya didepan seluruh jajaran Lapas Kelas III Lembata, Kakanwil mengucapkan terimakasih kepada Andi Mulyadi yang sudah memimpin Lapas Lembata selama kurang lebih 4 tahun, menurut Asep, banyak hal positif yang sudah ditorehkan Andi selama menjabat salah satunya adalah membangun hubungan yang baik dengan pemangku kepentingan dan  instansi terkait di Lembata.

IMG 20200120 WA0066

Kakanwil berharap agar hal tersebut dapat diteruskan bahkan ditingkatkan oleh pejabat yang baru.

"Kalapas yang baru wajib mengetahui segala kelebihan dan kekurangan yang ada di dalam Lapas serta mengetahui kondisi dalam Lapas, ketika sudah melakukan serah terima memori berarti Kalapas yang baru dianggap sudah menerima tugas wewenang dan tanggung jawab sepenuhnya," kata Asep.

 IMG 20200120 WA0119

Kakanwil dan Jajaran Forkompinda Saat Acara Pisah Sambut Kalapas Lembata

 

Acara kemudian dilanjutkan dengan pisah sambut yang dihadiri oleh Wakil Bupati Lembata, Ketua DPRD Lembata dan seluruh Jajaran Forkompinda Kabupaten Lembata.

Diawali dengan sambutan dan kata perpisahan dari Kalapas lama, Andi Mulyadi mengucapkan terimakasih untuk bimbingan dan arahan Kakanwil selama bertugas, selain itu Andi juga berterimakasih kepada jajaran Forkompinda atas kerjasama yang telah terjalin, menurutnya kelancaran bertugas selama di Lembata terjadi berkat dukungan dari seluruh unsur Forkompinda Kabupaten Lembata.

Andreas Wisnu Saputro dalam sambutannya mengharapkan dukungan dan sinergitas dari unsur Forkompinda, menurutnya, dia siap bersinergi dan membangun komunikasi dengan segenap jajaran Forkompinda dan meneruskan program-program yang sudah berjalan dengan baik serta mengupayakan inovasi-inovasi dan membangun sistem pendukung untuk mendorong terwujudnya transformasi sumber daya manusia (SDM) digital dalam rangka menggerakkan roda organisasi yang lebih maju.

"Dalam kondisi Lapas Lembata yang dari banyak aspek masih banyak kekurangan dan dengan infrastruktur yang minimalis bahkan dalam beberapa hal masih di bawah standart, maka dalam memotivasi SDM di Lapas Lembata yang ada dengan menggunakan filosofi "AIR PUTIH" yaitu Jadilah Seperti Air Putih, Tidak Mewah, Tetapi Sangat Berarti Bagi Kehidupan," tutur Wisnu

Sedangkan dalam sambutannya, Wakil Bupati Lembata, Thomas Ola Langoday mengucapkan terimakasih kepada Andi Mulyadi yang sudah turut berkontribusi dalam pembangun di Lembata khususnya di bidang pembinaan kepada Warga Binaan di Lapas Lembata.

Beliau berharap Kalapas yang baru dapat segera membangun komunikasi dan koordinasi yang telah terjalin menjadi lebih erat lagi.

IMG 20200120 WA0097

Acara kemudian ditutup dengan sambutan Kakanwil Asep Syarifudin yang menekankan kepada pejabat yang baru agar segera dapat menyesuaikan keadaan dan membuat mitigasi resiko di dalam Lapas dan membangun sinergitas dengan jajaran Forkompinda.

"Tugas - tugas yang baik harus dilanjutkan apabila ada kekurangan yang belum sempat diselesaikan agar dapat di selesaikan supaya organisasi kita menjadi semakin baik dan segera lakukan arahan kepada jajaran," kata Asep.

Sedangkan kepada para jajaran pejabat dan pegawai di Lembata, Kakanwil berpesan agar taat dan patuh kepada peraturan dan kebijakan-kebijakan yang diambil oleh pimpinan dalam bekerja yang bertujuan demi kemajuan organisasi.

 IMG 20200120 WA0095

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Cetak