Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

Pencarian Data

IMG 20191129 WA0004

IMG 20191129 WA0000

IMG 20191129 WA0001

IMG 20191129 WA0003

IMG 20191129 WA0002

Info Kanwil Kupang_Jumat (29/11/2019) Kanwil Kemenkumham NTT menggelar Upacara Bendera dalam rangka memperingati HarI Ulang Tahun Ke 48 Korps Pegawai Negeri Sipil Republik Indonesia Tahun 2019 bertempat di Halaman Kantor Wilayah Kemenkumham NTT. Upacara yang dimulai tepat pukul 07.30 Wita tersebut diikuti oleh seluruh Pejabat dan Pegawai Kanwil serta jajaran Unit Pelaksana Teknis sekota Kupang.
Bertindak selaku Inspektur Upacara, Kepala Kantor Wilayah, Asep Syarifudin, menegaskan banyak hal terkait Tusi dan nilai – nilai integritas yang wajib diperhatikan oleh seluruh jajarannya. “Saya menghimbau seluruh pejabat dan pegawai agar benar-benar memahami Tusi, bekerja dengan semangat Integritas yang orientasinya tidak hanya mengikuti prosedur dan bekerja dengan sistem seremonial yang sifatnya rutinitas belaka, namun pekerjaan dipusatkan orientasinya pada target dan hasil yang nyata. Kita jangan mau tertinggal dengan provinsi lain, apalagi saat ini sedang gencar-gencarnya digalakkan Coorporated University yang diharapkan dapat membantu setiap penyelenggara kegiatan pemerintahan khususnya kita dijajaran Kanwil Kemenkumham agar dapat mempelajari dan memahami strategi bisnis dalam organisasi dengan mengetahui dan mengidentifikasi kompetensi setiap SDM untuk menjalankan Tusi demi mewujudkan tata kelola pemerintahan yang berkelas dunia”, ujar Asep saat memberikan arahan.
Ditambahkan, setiap Pejabat Kepala Satker juga wajib memperhatikan proses kinerja dari organisasi yang dikelola dengan rutin mengadakan survey eksternal dan internal untuk mengevaluasi kembali hasil yang didapat demi mengapai hasil akhir yang lebih baik lagi. Publikasi juga merupakan kompenen pendukung dalam meningkatkan mutu kinerja, oleh karena itu setiap kegiatan wajib melibatkan Humas untuk menggekspos kegiatan yang dilakukan.
Pada kesempatan yang sama, Kakanwil Kemenkumham juga membacakan sambutan tertulis Presiden Republik Indonesia yang memberikan apresiasi khusus pada seluruh anggota Korpri yang bertugas di pelosok negeri, di pulau-pulau terdepan dan Kawasan perbatasan serta wilayah-wilayah terisolir. Beliau menyampaikan bahwa dengan kemajuan teknologi saat ini, birokrasi harus benar-benar berubah mengikuti jaman, agar mencapai tata kelola pemerintahan terbaik di tahun 2020 mewujudkan Indonesia Maju.**dl