Tarian Massal Menghiasi Puncak Peringatan Hari Dharma Karyadhika Tahun 2019 Kanwil Kemenkumham NTT

hdkd2019 3010192

hdkd2019 3010194

Seluruh Pejabat dan Pegawai Kantor Wilayah beserta Satuan Kerja Pemasyarakatan dan Imigrasi yang berada dalam Kota Kupang mengikuti Upacara Peringatan Hari Dharma Karyadhika ke-74 Tahun 2019. Puncak peringatan Hari Dharma Karyadhika ini dihadiri oleh tamu undangan dari beberapa instansi terkait, Notaris, Ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan, Persatuan Ibu-ibu Pemasyarakatan, dan juga para purna bhakti Kanwil Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Nusa Tenggara Timur, Kupang (30/10/2019).

Dalam pelaksanaan Upacara Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Nusa Tenggara Timur, Asep Syarifudin selaku Inspektur Upacara dalam membacakan sambutan Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia menyampaikan Peringatan Hari Dharma Karyadhika Tahun 2019 dengan mengusung Tema "Transformasi Meraih Kinerja PASTI" yang mana memiliki makna adanya perubahan rupa baik bentuk, sifat, dan cara bekerja di Kementerian Hukum dan HAM untuk meraih kinerja yang PASTI. Tahun 2019 ini, Kementerian Hukum dan HAM harus benar-benar mewujudkan perubahan yang signifikan dalam rangka perbaikan dan peningkatan kualitas kinerja, dengan  telah bertransformasi dari budaya kerja birokrasi yang konvensional menuju birokrasi digital. 

hdkd2019 3010193

hdkd2019 3010191

Di sela pelaksanaan upacara Asep menyerahkan Piagam penghargaan kepada 7 (tujuh) Pegawai sebagai ASN Manajemen Perubahan di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Nusa Tenggara Timur, dilanjutkan dengan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Kantor Wilayah dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Timor Tengah Selatan tentang Pembentukan Produk Hukum Daerah Kabupaten Timor Tengah Selatan, Kantor Wilayah dengan Sekolah Menengah Atas Negeri 10 Kota Kupang tentang Pelaksanaan Penyuluhan Hukum dan Hak Asasi Manusia, serta Penandatanganan Perjanjian Kerjasama tentang Pemberian Bantuan Hukum Gratis bagi Warga Binaan Pemasyarakatan Miskin antara Lembaga Bantuan Hukum Surya Nusa Tenggara Timur dengan Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas III Kupang, Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas I Kupang dan Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Kupang.

Meriahnya puncak Peringatan Hari Dharma Karyadhika Tahun 2019 ini ditandai dengan Tarian Massal seluruh ASN di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Nusa Tenggara Timur.

hdkd2019 3010195

Usai upacara, dilanjutkan dengan acara syukuran, bertempat di tribun utama kantor wilayah, dilaksanakan Lounching Aplikasi Moke sebagai Layanan Pengawasan Orang Asing yang sudah dapat dioperasikan pada Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere. Pada kesempatan ini pula Asep Syarifudin didampingi istri melakukan pemotongan tumpeng sebagai bentuk ungkapan rasa syukur selama perjalanan 74 Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia. Acara ditutup dengan pemberian door prize dan hadiah kepada para pemenang perlombaan yang dilaksanakan selama bulan Bhakti Hari Dharma Karyadhika_y1.dok:tn

hdkd2019 3010196

hdkd2019 3010198

hdkd2019 3010197


Cetak   E-mail