JAJARAN KEMENKUMHAM NTT IKUTI BIMBINGAN ROHANI, PDT MEL ATOK : ORANG KRISTEN HARUS KUAT BELAJAR FIRMAN TUHAN

Kupang_Pelayanan pembinaan mental dan rohani bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenkumham NTT diselenggarakan baik bagi yang beragama Islam, Kristen, maupun Katolik. Bimbingan rohani bagi ASN maupun honorer yang beragama Kristen dan Katolik kali ini dilaksanakan pada Jumat (30/08) di Aula Kanwil Kemenkumham NTT.

penyegaran rohani kristen pdt mel ator kemenkumham ntt 1

Kadiv Administrasi, Piet Bukorsyom dalam sambutannya mengharapkan agar kegiatan bimbingan rohani dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dalam upaya pendewasaan karakter bagi setiap ASN dan honorer.

penyegaran rohani kristen pdt mel atok kemenkumham ntt5

Kegiatan bimbingan rohani ini diisi dengan khotbah yang dibawakan oleh Pdt. Mel Atok, S.Th. Dalam khotbahnya yang intinya adalah Alkitab sangat bermanfaat bagi kehidupan manusia dalam II Tim 3:16 dapat ditemukan manfaat Alkitab adalah untuk mengajar, untuk menyatakan kesalahan, untuk memperbaiki kelakuan, dan mendidik dalam kebenaran. “Alkitab merupakan sarana utama untuk kita belajar mengenal Allah. Firman Tuhan adalah cermin apabila kita membaca Firman Tuhan kita mendapat keberadaan diri kita dan dapat melihat keadaan yang berdosa, menunjukkan bagaimana cara menghadapi dosa supaya ia dapat kembali berjalan dengan Allah. Firman Tuhan juga bermanfaat untuk melatih kita dalam jalur kebenaran,’” ujar Pdt. Mel Atok, S.Th.

Hal lain, Pdt. Mel Atok, S.Th juga mengajak para jemaat selalu membaca dan merenungkan Alkitab, supaya kita tidak mudah diombang-ambingkan oleh berbagai pengajaran sesat. (nr)

penyegaran rohani kristen pdt mel ator kemenkumham ntt 2

83e0feef da61 4866 971e 9722fad0a18f

0de63434 13a7 4f43 a022 38733445fb82

 

Cetak