KAKANWIL KEMENKUMHAM NTT TERIMA KULIAH KERJA DALAM NEGERI SERDIK SESPIMTI POLRI, BAHAS STRATEGI KEAMANAN DAERAH PERBATASAN

kkdn serdik sespimti polri kemenkumham ntt strategi keamanan daerah perbatasan 4

Kupang_Sebanyak 7 (tujuh) Peserta Didik (Serdik) Sekolah Staf dan Pimpinan Polri (Sespim Polri) melaksanakan audiensi dengan Kakanwil Kemenkumham NTT, Asep Syarifudin beserta jajaran yang berlangsung di Aula Kanwil Kemenkumham NTT, Senin (19/09) siang.

Kedatangan Serdik Sespimti Dikreg ke-28 T.A. 2019 tersebut didampingi oleh sejumlah Perwira Pendamping guna melaksanakan Kuliah Kerja dalam Negeri (KKDN) disambut oleh Paduan Suara Pengayoman mempersembahkan lagu daerah NTT dan sejumlah lagu hiburan.

KKDN ini mengambil tema “Strategi Mengantisipasi Dampak Negatif dari Perkembangan Globalisasi Melalui Democratic Policing Guna Mendukung Keamanan Daerah Perbatasan dalam Rangka Mewujudkan Pembangunan Nasional”.

“Kami siap membantu dan memfasilitasi Serdik Sespimti Polri untuk memperoleh informasi tentang isu global yang terjadi di daerah perbatasan yang berkaitan dengan tugas pokok dan fungsi Kanwil Kemenkumham NTT,” ujar Kakanwil Kemenkumham NTT, Asep Syarifudin.

kkdn serdik sespimti polri kemenkumham ntt strategi keamanan daerah perbatasan 2

kkdn serdik sespimti polri kemenkumham ntt strategi keamanan daerah perbatasan 1

Sementara itu, Perwira Pendamping, Brigjen Pol. Drs. Imam Pramukarno menyampaikan bahwa kegiatan ini harus ditempuh oleh Serdik Sespim agar mampu mengambil keputusan terbaik dalam permasalahan yang dihadapi. “Konsep KKDN mengedepankan penguasaan tugas pokok di bidang fungsi pembinaan dan fungsi operasional tingkat Polda serta penguasaan dalam menjalin kerjasama dan komunikasi dengan instansi lintas sektoral,” ujarnya.

Kegiatan ini diisi dengan tanya jawab dari Serdik Sespimti kepada jajaran Kanwil Kemenkumham NTT dan diakhiri dengan penukaran plakat serta makan siang. (nr)

kkdn serdik sespimti polri kemenkumham ntt strategi keamanan daerah perbatasan 3

ab2bdbef 2b1d 45ac 8e0f 3b90888ed2f3

Cetak