"Ramaikan Hari Kemerdekaan Dengan Cita Rasa Indonesia" 

Setelah selama kurang lebih 1 minggu menyemarakkan bulan Kemerdekaan Republik Indonesia dengan berbagai kegiatan lomba, tepatnya pada kamis, 15 Agustus 2019 diadakan lomba memasak menu nasi goreng yang diikuti sebanyak 11 Tim dari keempat Divisi pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Nusa Tenggara Timur. Kegiatan ini merupakan penghujung perlombaan yang digelar dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia. Usai mengikuti kegiatan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kupang, dalam memecahkan rekor MURI Tarian Kolosal Indonesia Bekerja Indonesia Jaya oleh 200.000 Petugas dan Narapidana serentak di UPT Pemasyarakatan seluruh Indonesia melalui video conference yang berpusat di Lapas Kelas 1 Tanggerang, tidak tanggung tanggung, tanpa lelah Kepala Divisi Pemasyarakatan turut serta mengikuti kegiatan perlombaan kali ini. Tekad serta kepiawaian Budi Argap Situngkir ini patut dicontoh oleh generasi muda yang kadang terkesan malu malu saat tampil dalam beberapa ajang perlombaan. 

lombanasgor 157191

lombanasgor 157192

Tim Juri pun tampak dengan seksama memperhatikan proses awal memasak hingga penyajian di meja makan, tentunya dengan beberapa kriteria penilaian yang menjadi pertimbangan dalam penentuan hasil pemenang lomba. Proses, Keserasian, kekompakkan, kebersihan, tampilan penyajian serta tak kalah pentingnya cita rasa hidangan. Panitia pelaksana lomba memasak nasi goreng telah menyiapkan seluruh bahan dasar yang digunakan untuk menyajikan hidangan nasi goreng, selanjutnya bagaimana para peserta mengolah bahan dasar yang disiapkan tersebut untuk menjadi hidangan nasi goreng yang lezat.

Perlombaan yang berlangsung selama 1 jam ini akhirnya membuahkan hasil yang maksimal dari setiap peserta, seluruh Tim tepat waktu menyelesaikan meracik dan memasak hingga penataan dan penyajian diatas meja makan. Masing-masing Tim menyiapkan yel-yel yang juga menjadi salah satu penentu dalam kemenangan. Usai menyaksikan yel-yel dan menikmati hidangan nasi goreng yang disajikan dari peserta, sesaat Tim Juri membacakan hasil pemenang lomba, Divisi Administrasi sukses mencuri perhatian para Juri dengan menu nasi goreng cita rasa indonesia sehingga meraih Juara Pertama, Juara Kedua Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Juara Ketiga Divisi Imigrasi dan pada posisi Keempat Divisi Pemasyarakatan. Ternyata dengan kesederhanaan dan partisipasi aktif dari seluruh ASN Kantor Wilayah dapat memeriahkan HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia. "DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA, SDM UNGGUL INDONESIA MAJU"_(y1).

lombanasgor 157194

lombanasgor 157195

lombanasgor 157196

lombanasgor 157197

 


Cetak   E-mail