Tingkatkan Kualitas SDM, Kakanwil Kemenkumham NTT Berikan Arahan dan Bimbingan Kepada Jajaran Lapas Kalabahi

 IMG 20190524 102800 568
 
 
Kakanwil Kemenkumham NTT, Asep Syarifudin memberikan arahan dan bimbingan kepada para pejabat dan pegawai Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kalabahi, Selasa (21/05/19).
 
Didampingi Kasubid Pembinaan Teknologi Informasi dan Kerjasama, Ni Nengah Rista, Kasubid Pembimbingan dan Pengentasan Anak, Daud Hela Laga Kakanwil tiba di Lapas Kalabahi pukul 13:00 Wita diterima secara adat oleh Kepala Lapas Kelas IIB Kalabahi, Mukhtar dan jajarannya beserta ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan Lapas Kalabahi.
 
Dalam arahannya Kakanwil menyinggung tentang berbagai kejadian pembakaran dan pelarian yang baru saja terjadi di Lapas Narkotika Langkat dan Rutan Siak dan beliau berharap agar kejadian tersebut tidak terjadi di wilayah Nusa Tenggara Timur.
 
Asep menegaskan agar dalam bekerja harus mengikuti aturan dari tingkat pusat serta kebijakan dari pimpinan serta menjunjung tinggi integritas sehingga dapat meminimalisir kejadian yang tidak diinginkan.
 
"Dalam pelaksanaan tugas, harus mengutamakan integritas, pemerintah pusat kita berharap agar kita harus mempunyai integritas setinggi-tingginya," tutur Asep.
 
Menurut Asep, selain memiliki integritas tinggi,  dalam pelaksanaan tugas, para pegawai kuga dituntut memiliki kemampuan sesuai bidangnya masing-masing.
 
Lebih lanjut, Asep menjelaskan tentang tugas dan peran petugas Pemasyarakatan agar lebih meningkatkan kapasitas sumber daya manusia para petugas.
 
"Pembinaan didalam Lapas ada dua, yaitu kemandirian dan kepribadian, selain itu seluruh petugas mulai dari Kalapas hingga para petugas jaga, seluruhnya mempunyai fungsi sebagai pembina dan pengaman. Oleh karena itu sebagai pembina, kita harus banyak belajar." kata Kakanwil.
 
Kakanwil juga memberikan kesempatan kepada para pejabat dan pegawai untuk bertanya dan berkomunikasi dengan mereka.
 
Selesai pengarahan Kakanwil meninjau keadaan blok dan sekitarnya serta berdialog dengan para warga binaan pemasyarakatan.
 
IMG 20190524 102803 174
 
 
 IMG 20190524 102804 569
 
 
 
 
 
 

Cetak   E-mail