Kakanwil Kemenkumham NTT Bertemu Sekda Manggarai Barat, Bahas Pembangunan Lapas di Labuan Bajo

IMG 20190524 111041 609 
Labuan Bajo - Kakanwil Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Asep Syarifudin didampingi Kepala Divisi Administrasi Piet Bukorsyom, Kepala Divisi Keimigrasian, Erwyn F. R. Wantania, Plt. Kepala Divisi Pemasyarakatan Gideon Pally, Kakanim Labuan Bajo, Robertus Ferdian dan Kasubid Pelayanan Kekayaan Intelektual Nanik Muhayati mengunjungi Kantor Bupati Manggarai Barat, Kamis (09/05/2019).
 
Kakanwil dan rombongan disambut Sekretaris Daerah Kabupaten Manggarai Barat, Mbon Rofinus di ruang kerjanya.
 
Dalam pertemuan tersebut, membahas pelaksanaan tugas dan fungsi Kanwil Kemenkumham NTT di daerah khususnya di bidang Keimigrasian dan Pemasyarakatan serta membicarakan permasalahan hibah tanah oleh Pemda Manggarai Barat kepada Kemenkumham NTT.
 
Kakanwil Asep mengharapkan dukungan dari pihak pemerintah daerah Manggarai Barat agar proses penyelesaian administrasi pertanahan dapat segera rampung sebagai bahan usulan pembangunan Lapas karena di wilayah Labuan Bajo belum ada Lapas maupun Rutan sehingga tahanan harus dititipkan di Rutan Ruteng.
 
Menanggapi hal tersebut, Sekda Manggarai Timur mengatakan bahwa pihaknya akan mendukung sepenuhnya dalam proses penyelesaian administrasi tanah sehingga dapat digunakan oleh Kemenkumham NTT.
 
Sekda juga berterimakasih atas peran Imigrasi dalam pengawasan keimigrasian baik di darat maupun laut, beliau berharap agar pengawasan tersebut dapat terus ditingkatkan dan akan mendapat dukungan penuh dari pemerintah daerah
 
Selesai pertemuan, rombongan kemudian bergerak menuju lokasi tanah untuk melihat langsung kondisi tanah serta mengunjungi pihak kepolisian, kejaksaan dan pengadilan setempat untuk dapat bekerjasama mendorong pembangunan Lapas di Labuan Bajo.
 
 
IMG 20190524 111046 450
 
 
IMG 20190524 111050 325
 
 
 
 

Cetak   E-mail