"BUKBER" Kanwil Kemenkumham NTT

Melaksanakan kegiatan buka puasa bersama tentu memiliki beragam maksud dan tujuan. Tujuan utamanya secara umum tentu sebagai penyambung tali silahturahmi atau merajut kembali keakraban maupun kekerabatan, baik antar sesama umat muslim dan penganut kepercayaan lainnya atau non muslim.

bukber85191

bukber85192

Momen buka puasa ini merupakan momen untuk mencairkan hubungan yang tegang antara satu dengan yang lain. Karena perbedaan kepentingan terjadi perbedaan pendapat dan bahkan perselisihan. Melalui medium "bukber" bisa bertemu, hubungan menjadi cair dan baik kembali. Moment ini juga sebagai momen membuka komunikasi dengan pihak lainnya, karena didalam buka puasa bersama, tidak ada sekat atau pembatas. Semua bisa saling bersapa, duduk bersama sambil berbincang dalam suasana yang santai dan damai.

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Nusa Tenggara Timur menggelar acara buka puasa bersama Pejabat, Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan dan Imigrasi se kota kupang serta pegawai kantor wilayah yang beragama islam, bertempat di kantor wilayah, Rabu (8/5/2019)

bukber85194

bukber85195

Dalam acara buka puasa tersebut, nampak kepala kantor wilayah didampingi istri tercinta bersama-sama seluruh undangan menunaikan ibadah sholat magrib bersama di mushola kantor wilayah yang berlokasi tepat di belakang kantor. Usai melaksanakan sholat berjama'ah tamu undangan kemudian menikmati hidangan buka puasa bersama yang disiapkan panitia, Tim dari Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia juga turut memenuhi undangan buka puasa bersama yang dilaksanakan di kantor wilayah. Acara buka puasa ini kemudian dilanjutkan dengan melaksanakan sholat isya dan tausiyah Ramadhan kemudian diakhiri dengan pelaksanaan tarawih.


Cetak   E-mail